10 Alumni Ijtima Gowa di Gorontalo Terindikasi Covid-19, Ratusan Dikarantina

Gorontalo, PANRITA.News – Sebanyak 10 orang warga gorontalo terindikasi terpapar virus Corona berdasarkan hasil rapid test hingga Minggu (12/4/2020).

Warga yang terindikasi terpapar merupakan jemaah alumni Ijtima Ulama Dunia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan beberapa pekan lalu.

“Sebanyak 10 orang terindikasi. Tapi perlu dipahami mereka yang 10 orang ini terindikasi tanpa gejala,” ujar Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo Darda Daraba dalam keterangan persnya.

Saat ini, warga yang terindikasi tersebut telah ditangani sesuai standar operasi dan prosedur (SOP) protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Sesuai SOP protokol kesehatan, 10 orang ini juga tetap akan dilakukan pemeriksaan swab. Pemeriksaan itu akan dilakukan oleh laboratorium Balai Kesehatan Makassar.

Oleh karena itu, Darda Daraba, mengimbau masyarakat untuk memahami kondisi tersebut dan tetap tenang.

“Hasil pastinya akan diketahui setelah pemeriksaan laboratorium. Yang jelas penanganannya sudah kami lakukan sesuai SOP protokol kesehatan,” pungkas Darda.

Ke-10 warga yang terindikasi itu tersebar di Kota Gorontalo sebanyak 3 jemaah, Kabupaten Pohuwato sebanyak 5 jemaah, serta Kabupaten Gorontalo Utara dan Boalemo, masing-masing 1 orang jemaah.

Selain 10 warga tersebut, Darda menjelaskan, saat ini sudah ada sebanyak 167 jemaah alumni Ijtima Ulama Gowa yang menjalani karantina di asrama haji Provinsi Gorontalo.

“Mereka semetara dalam karantina selama 14 hari ke depan,” kata Darda.

Menurut Darda Daraba, para jemaah ini telah melakukan rapid test. Dari hasil pemeriksaan sebanyak 157 orang dinyatakan negatif Corona Covid-19.

Tinggalkan Komentar