Bentuk Tim Kerja, Bupati Sinjai Intruksikan OPD Proaktif dalam Penanganan Covid-19

Bentuk Tim Kerja, Bupati Sinjai Intruksikan OPD Proaktif dalam Penanganan Covid-19

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam rapat protokol pencegahan Covid-19 di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Minggu 12 April 2020. (Foto Tim Kominfo)

Sinjai, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus mengambil langkah taktis dalam percepatan penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut.

Langkah aktif dalam mengantisipasi pencegahan terhadap kesehatan masyarakat Sinjai agar tidak terpapar oleh Virus mematikan tersebut.

Selain gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Bupati Sinjai Andi Seto (ASA) kembali membentuk tim kerja tanggap Covid-19 yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai.

Tim Kerja tersebut dibagi menjadi tiga fokus penanganan Covid-19 seperti, protokol Komunikasi, Transportasi dan area Publik. Diluar protokol penanganan yang saat ini sudah berjalan seperti protokol perbatasan (pengawasan) dan pendidikan.

“Dalam edaran Mendagri disampaikan bahwa tugas pemerintah bukan cuman pembangunan di daerah, dan pelayanan namun, saat ini melakukan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing. Makanya hari ini saya punya inisiatif untuk melibatkan semua OPD,” kata ASA dalam rapat protokol pencegahan Covid-19 di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Minggu (12/4/2020).

Bupati ASA berharap OPD proaktif dengan tugas yang diberikan sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang tergabung dalam protokol Komunikasi, Transportasi dan Area publik.

Semua OPD kata ASA, tidak hanya melakukan pelayanan sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) OPD terkait, namun lebih dari itu yakni bersama-sama dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

“Jadi tugasnya bertambah, bagaimana membantu menangani Covid-19, sebab ini tugas kita semua. Mudah-mudahan bisa bergerak massif, saya yakin kita bisa melalui dan kita memang masih mencegah Covid-19 di Sinjai,” harapnya.

Rapat tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Sekda Sinjai, Drs Akbar, para kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai serta insan Pers.

Tinggalkan Komentar