AYP Desak Gubernur Sulsel Segera Berlakukan PSBB

Andi Yuslim Patawari. (Ist)

Andi Yuslim Patawari. (Ist)

Makassar, PANRITA.News – Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan terus meningkat, utamanya Kota Makassar bahkan telah masuk dalam zona merah.

Melihat kondisi tersebut, Mantan Dewan Pakar DPP Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia ( ICMI), Andi Yuslim Patawari (AYP) meminta Pemprov Sulsel segera memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan penyebaran Covid-19.

Apalagi kata AYP, Sulsel merupakan jadi wilayah tertinggi kasus pandemi virus Corona di luar dari Pualu Jawa.

“Olehnya itu, melihat kondisi hari ini di Sulsel uatamanya di Makassar, maka Pemprov Sulsel harus segera mengusulkan dan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi keselamatan rakyat,” ujar Mantan Ketua DPP KNPI ini, Kamis (9/4/2020).

Karena keselamatan rakyat kata AYP, adalah tanggung jawab Pemerintah dan merupakan amanah konstitusi bahwa Pemerintah harus menjamin dan melindungi segenap bangsa Indonesia.

“Mengutip perkataan Filsuf Yunani Kuno Cicero menyampaikan Salus Populi Suprema Lex Esto yang artinya Hukum Tertinggi Adalah Keselamatan Rakyat,” kata AYP.

“Hal ini sesuai dengan amanah konstitusi kita bahwa Keselamatan dan kemakmuran rakyat merupakan tujuan utama bernegara, seperti yang tertulis dalam Alinea ke-4 pembukaan UUD 1945, yang intinya Negara harus menjamin melindungi segenap bangsa Indonesia,” tambah AYP.

AYP pun mendesak Pemprov Sulsel agar begerak cepat karena ini persoalan kemanusiaan.

“Yang pasti Sulsel harus segera memberlakukan PSBB agar penyebaran Covid-19 bisa segera selesai,” tegas AYP.

Tinggalkan Komentar