STIKES Pelamonia Ikut Sukseskan Program Bupati Gowa Cegah Corona

Relawan dari Stikes Pelamonia Makassar juga turut serta dalam program penyemprotan disinfektan.

Gowa, PANRITA.News – Kegiatan penyemprotan disinfektan massal serentak di Semua Desa/ Kelurahan Se- Kabupaten Gowa yang merupakan Program Bupati Kabupaten Gowa Adnan Puritcha IYL yang berlangsung Rabu (1/4/2020) kemarin.

Seluruh elemen ikut andil dalam kegiatan tersebut seperti Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat, unsur pemerintah hingga tingkat Desa/Kelurahan dan para relawan.

Salah satunya, beberapa relawan dari Stikes Pelamonia Makassar juga turut serta dalam program penyemprotan Dusun Taborong, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga.

Dalam hal ini beberapa dosen dan mahasiswa dari Stikes Pelamonia yang tinggal di wilayah Kabupaten Gowa.

Kepala Bagian Kemahasiswaan Prodi ARS Stikes Pelamonia, Ricky Perdana Poetra, SKM.,M.Kes mengungkapkan bahwa seluruh civitas akademika senantiasa harus siap siaga dalam menghadapi bencana Covid-19 ini.

“Kegiatan ini merupakan implementasi visi- misi kampus kami yang bertema manajemen bencana, jadi seluruh civitas akademika harus siap dan siaga dalam pencegahan serta pengendalian bencana yang datang termaksud penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini bersama Pemda Kabupaten Gowa,” ungkap Ricky.

Selain relawan Stikes Plamonia, beberapa organisasi kepemudaan seperti KNPI Gowa, HMI Cabang Gowa Raya, Sapma PP Gowa, Pemuda Pancasila Gowa, serta masyarakat juga turut ikut terlibat dalam program ini.

Tinggalkan Komentar