Satu Warga Takalar Dinyatakan Positif Virus Corona

ilustrasi virus corona covid-19 (Foto: Shutterstock)

ilustrasi virus corona covid-19 (Foto: Shutterstock)

Takalar, PANRITA.News – Satu warga di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dr Rahmawati, Rabu (1/4/2020).

“Benar satu warga Takalar positif Covid 19, pasien tersebut berinisial NA yang berdomisili di Kelurahan Salaka Kecamatan Pattallassang,” kata dr Rahmawati dalam rilisnya.

dr Rahmawati menjelaskan, pasien tersebut sempat dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel pada tanggal 25 Maret 2020 lalu.

Ketika itu, pasien itu masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP). Setelah itu, pasien diperiksa swab untuk menentukan apakah positif Corona atau negatif.

Sambil menunggu hasil SWAB dari dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, pasien tersebut dipulangkan ke rumahnya.

“Istrinya membawanya ke RSUD Takalar dan langsung dirujuk ke RS Bhayangkara,” ujarnya.

Pemkab Takalar sangat berharap kepada keluarga pasien bisa menerima Prosedur Tetap yang harus dijalankan kepada semua orang yang telah kontak langsung dengan si pasien.

“Saat ini Pemkab melalui dinas kesehatan sedang melakukan Tracking kontak erat kepada seluruh keluarga pasien yang telah kontak langsung, dan dipantau kesehatannya oleh Tim Kesehatan dari PKM Pattallassang dan Tim PSC Kabupaten,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya akan melakukan penyemprotan di sekitar rumah pasien.

Tinggalkan Komentar