Satu Warga Pangkep Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona

Gugus tugas penanganan Covid-19 Pangkep.

Gugus tugas penanganan Covid-19 Pangkep.

Pangkep, PANRITA.News – Satu orang warga Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan juru bicara penanganan Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad, Rabu (1/4/2020).

Annas mengungkapkan, informasi tentang adanya warga Pangkep yang positif Covid-19 kata Annas berdasarkan konfirmasi dari dinas kesehatan provinsi Sulawesi selatan.

“Saat ini, orang tersebut sedang menjalani proses perawatan di rumah sakit Batara Siang dengan tindakan isolasi penuh,” kata dr Annas saat menggelar konferensi pers.

Annas mengatakan, pasien tersebut sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), berjenis kelamin perempuan, berdomisili di Kecamatan Ma’rang.

Pasien tersebut baru pulang dari perjalanan ibadah umrah Maret lalu. Sejak pulang umrah, perempuan 60 tahun itu sudah menderita sakit dengan gejala Covid-19.

dr Annas pun berharap masyarakat semakin mawas diri, bahu-membahu menangkal Covid-19 dengan tetap di rumah dan menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter.

Berdasarkan data, saat ini di Pangkep tercatat ODP sebanyak 26 orang, yang sebelumnya 32 orang. Enam orang sudah selesai proses pemantauan. Dua orang PDP yang saat ini menjalani perawatan di RS Batara Siang.

Tinggalkan Komentar