Kabar Baik, 5 Pasien Virus Corona Sulsel Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi -- Penanganan pasien virus corona (AP Photo)

Ilustrasi -- Penanganan pasien virus corona (AP Photo)

Makassar, PANRITA.News – Sebanyak 5 pasien positif virus Corona atau Covid-29 dikabarkan sudah sembuh.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Husni Thamrin, saat melakukan konferensi pers via video conference bersama awak media, Selasa (31/03/2020) malam.

Namun, kata Husni, pihaknya belum update melalui situs resmi yaang membagikan informasi perkembangan pasien Covid-19, sebab masih menunggu pemeriksaan lanjutan dan data lengkap dari pihak Rumah Sakit.

“Sudah ada tadi laporan dari RS Stella Maris, bahwa ada kesembuhan 5 orang (pasien positif virus corona). Cuman laporan secara resmi belum ada, jadi kami belum bisa memasukkan sebagai data di website,” beber Husni.

“Besok pihak rumah sakit masih akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap 5 pasien itu untuk memastikan betul-betul sudah sembub,” tuturnya.

Ia mengaku, pihaknya terus berupaya untuk melakukan yang terbaik demi kesembuhan pasien Covid-19.

“Nah ini juga kita upayakan sekarang, supaya ada kesembuhan pasien-pasien selanjutnya. Kalau kita mengacu pada nasional sudah banyak juga yang sembuh,” katanya.

Menurut Husni, memang ada langkah-langkah serta proses tersendiri untuk mengetahui kesembuhan pasien Covid-19 ini.

“Memang ada masa-masa, misalnya yang sudah dinyatakan PDP itu ada masa isolasi yang harus diawasi menimal 14 hari, nah ini yang harus kita bersabar. Setelah itu dilakukan pemeriksaan kembali swab, setelah itu kalau dia dinyatakan negatif maka dia dinyatakan sembuh,” urainya.

Sedangkan, untuk update terakhir jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia sudah 8 pasien. Adapun pasien meninggal dalam keadaan PDP sebanyak 3 orang dan meninggal dalam keadaan positif 5 orang.

“5 yang Positif meninggal sedangkan di PDP itu ada 3 meninggal,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar