Hasnah Syam Sumbangkan Gajinya untuk Penanganan Covid-19

NasDem Barru Bagikan Masker ke Pedagang Pinggir Jalan

Hasnah Syam membagikan dan mengenakan masker ke pedagang gogos di Barru, Jumat (27/03/2020).

Barru, PANRITA.News – Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam tak sekadar turun membantu warga dan pemerintah. Tapi politisi Nasdem ini juga ikut menyumbangkan gajinya untuk membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19.

Bersama sejumlah anggota DPR dari Fraksi Nasdem, istri Bupati Barru itu sangat sepakat jika gaji para wakil rakyat dipotong demi menangani virus yang terus menelan korban selama satu bulan terakhir.

“Iyye. Kita berharap, semua anggota dewan bersedia dipotong gajinya untuk bersama menangani Covid-19. Dan alhamdulillah, selain dari Fraksi Nasdem, sejumlah anggota dewan juga bersedia,” kata Hasnah Syam saat dikonfirmasi mengenai pemotongan gaji di DPR, Rabu (1/04/2020).

Mengenai sumbangan dari gajinya sebagai wakil rakyat, istri Bupati Barru Suardi Saleh ini menyerahkan sepenuhnya ke Fraksi Nasdem untuk selanjutnya digunakan demi penanganan corona secara nasional.

Selain menyumbangkan sebagian gajinya, Hasnah Syam selama tiga pekan terakhir sangat intens turun di daerah pemilihannya, terutama di Barru untuk membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19.

Sejauh ini, Hasnah yang tak lain anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, ikut menurunkan tim relawannya bersama kader Nasdem melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan hand sanitizer, hingga membagikan masker ke tempat umum, seperti ke para pedagang.

Tak hanya itu, eks Kepala Dinas Kesehatan Barru ini, juga seringkali turun langsung memimpin penyemprotan, maupun membagikan langsung masker ke para pedagang. Seperti di kawasan kuliner Gogos di poros Parepare-Barru.

Begitu pun membagikan alat penyemprotan beserta cairan disinfektan ke sejumlah daerah di Dapil Sulsel II. Seperti di Sinjai, Bulukumba, Parepare, maupun di Barru.

Tinggalkan Komentar