Ronaldo Cs Sepakat Potong Gaji Selama 4 Bulan Karena Corona

Cristiano Ronaldo Cs (@juventus)

Cristiano Ronaldo Cs (@juventus)

PANRITA.News – Para pemain Juventus, Ronaldo Cs resmi dipotong gajinya di Tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kesepakatan tersebut disampaikan pihak klub, Juventus lewat pernyataan resminya Sabtu (28/3/2020) dini hari WIB.

Pemotongan gaji bukan hanya berlaku bagi skuad Juve, namun termasuk pelatih, bersedia tak menerima bayaran selama Maret hingga Juni.

Namun, mereka akan mendapatkan kompensasi ekstra jika kompetisi kembali dilanjutkan dan selesai dalam kurun waktu bersangkutan.

Potongan gaji kolektif ini merupakan bentuk solidaritas Cristiano Ronaldo cs guna membantu keuangan klub selama masa pembekuan kompetisi.

“Karena keadaan kesehatan global saat ini menghalangi kinerja kegiatan olahraga, maka Juventus Footbal Club Spa mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan para pemain dan pelatih tim utama terkait kompensasi sisa musim ini,” demikian pernyataan klub yang dilansir Sky Sports pada Minggu (29/3) WIB.

“Juventus ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan pelatih atas komitmen mereka di waktu yang sulit bagi semua orang”.

Dalam beberapa pekan mendatang, kesepakatan personal dengan pemain dan pelatih akan diselesaikan sesuai regulasi yang diperlukan.

Dalam pernyataan tersebut, Juventus mengklaim inisiatif pemangkasan gaji akan menghemat finansial klub hingga 90 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

Jumlah itu sangat masif karena Juventus memang memiliki nilai tagihan gaji pemain tertinggi di Serie A.

Sebagai informasi, hingga Sabtu kemarin, kasus positif virus korona di Italia sudah mencapai 92.472 dengan korban jiwa menembus angka 10.000. Dari jumlah tersebut, sudah 1.434 individu yang dinyatakan sembuh.

Tinggalkan Komentar