Phil Jones Disarankan Tinggalkan Manchester United

Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Sebuah saran diberikan Paul Robinson kepada Phil Jones. Ia menilai sudah saatnya sang bek meninggalkan Manchester United demi kelangsungan karirnya.

Beberapa tahun yang lalu, Jones dikenal sebagai salah satu bek muda terbaik di Inggris. Tak ayal, Manchester United memboyongnya dari Blackburn Rovers di tahun 2011 yang lalu.

Namun Jones gagal memenuhi potensinya di Manchester United. Cedera berkepanjangan membuatnya minim memberikan dampak bagi kubu Setan Merah.

Robinson percaya bahwa Jones harus memulai lembaran baru dalam karirnya dengan meninggalkan United. “Dia menjalani masa-masa yang sulit karena cedera, dan ia tidak banyak bermain musim ini,” beber Robinson kepada Football Insider.

Phil Jones Pemain Berbakat

Robinson mengakui bahwa Jones adalah salah satu pemain berbakat yang pernah ia temui. Untuk itu ia menilai bahwa pindah dari Manchester United adalah langkah untuk menyelamatkan karir sang bek.

“Saya bermain bersamanya di Blackburn. Pada saat itu ia adalah bek tengah muda yang fantastis, di mana ia bisa bermain sebagai gelandang tengah dan juga gelandang bertahan.”

“Semuanya akan tergantung saat bursa transfer dibuka, namun saya rasa ia berada dalam posisi yang ringkih di Old Trafford.”

Masih Bisa Berkontribusi

Robinson meyakini bahwa Jones akan sukses besar jika ia meninggalkan Manchester United. Ia menilai Jones masih berada di usia prima sehingga ia bisa menjadi pemain andalan di klub lain.

“Dia sudah berada di Manchester United untuk waktu yang lama, namun ia masih berada di usia yang bagus. Semua pemain yang sudah menghabiskan karirnya di sebuah klub untuk waktu yang lama layak untuk merasakan perubahan.”

“Dia masih bisa menawarkan banyak hal. Jika ia pindah, ia akan terlepas dari tekanan untuk bermain bagi Manchester United dan itu bisa berdampak besar bagi kelangsungan karirnya.” ujarnya.

Dapat Tawaran

Jones dirumorkan sudah mendapatkan tawaran untuk meninggalkan United.

Klub Premier League, Newcastle menawarkannya untuk pindah ke St James Park musim depan.

(Football Insider, Bola.net)

Tinggalkan Komentar