Yudhi Abdi Wibowo: Mari Bersatu Lawan Corona, Ini Perang Besar!

Foto: Yudhi Abdi Wibowo. (Ist).

Foto: Yudhi Abdi Wibowo. (Ist).

Maros, PANRITA.News – Pengurus Daerah Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kabupaten Maros, Yudhi Abdi Wibowo mengajak masyarakat bersatu melawan wabah virus corona Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Maros.

Diketahui, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus pasien positif pertama di wilayahnya pada, Jumat (27/3/2020).

Melihat kondisi wabah virus Corona yang semakin mengkhawatirkan ini, Yudhi mengungkapkan bahwa bersatu merupakan kunci kesuksesan agar bisa menang melawan wabah Covid-19.

“Kalau kita mau bahu-membahu menyelesaikan masalah virus corona dan bersama-sama melawannya, pastinya kita akan selamat dan Covid-19 ini akan segera hilang,” ujar Yudhi melalui keterangan tertulisnya, Jumat (27/3/2020).

Menurut Yudhi yang juga Pengurus DPD KNPI Sulsel ini, saatnya semua elemen masyarakat dan pemerintah bekerjasama karena ini perang besar.

“Saatnya kita bersatu padu melawan virus Corona, ini adalah perang besar hanya saja lawan kita tidak kelihatan. Saatnya kita kesampingkan semua perbedaan dan perdebatan soal politik. Kita bersatu lawan Corona itu,” tegasnya.

Tentunya, kata Yudhi, dalam melawan Covid-19 ini harus sesuai dengan kemampuan atau wewenangnya masing-masing.

“Misalnya sebagai masyarakat, kita harus tertib menjalankan anjuran pemerintah seperti social distancing dll, selain itu ada tenaga medis yang bekerja dengan profesional, serta harus ada juga yang menyumbang, dan sebagainya. Kita butuh upaya preventif dan juga pengobatannya,” terang Yudhi.

Tinggalkan Komentar