Mahasiswa KKN UIN Alauddin Gelar Pelatihan Imam Masjid di Palampang Bulukumba

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Gelar Pelatihan Imam Masjid di Palampang Bulukumba

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Gelar Pelatihan Imam Masjid di Palampang Bulukumba.

Bulukumba, PANRITA.News – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 62 sukses menggelar Pelatihan Imam Masjid.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Nurul Ilmi Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Rabu, (18/3/2020).

Pelatihan ini diikuti para seluruh imam masjid di Kelurahan Palampang dan juga terkhusus kepada remaja laki-laki.

Melalu i kegiatan ini diharapkan agar para imam lebih menguasai bacaan-bacaan shalat sesuai dengan kaidah ilmu tajwid yang baik.

“Kegiatan ini juga sebenarnya merupakan rekomendasi dari warga setempat dan diperkuat oleh survey dari teman-teman KKN di beberapa Masjid di Palampang, dan sepertinya tepat sekali ketika kegiatan ini diselenggarakan,” ujar salah satu Mahasiswa KKN, Safar Kamra.

Sementara itu, Riski Rahmatullah T selaku Koordinator Kelurahan Palampang  memenambahkan pada kegiatan ini pula, mereka telah menyiapkan hand sanitizer atau pembersih tangan bagi ingin yang masuk masjid.

Hal itu dilakukan menyusul surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Bulukumba, A. M. Sukri A. Sappewali tentang pencegahan penyebaran virus Covid19 (Virus Corona).

“Kami dan teman-teman KKN telah menyiapkan Hand Santizer di pintu Majid. Jadi sebelum para peserta memasuki Masjid, alangkah baiknya ketika para peserta menyemprotkan cairan Hand Sanitizer ke tangan masing-masing, agar supaya kebersihan tetap terjaga,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar