Kalah di Anfield, Liverpool Tersingkir dari Liga Champions

Langkah Liverpool di Liga Champions Terhenti oleh Atletico Madrid.

PANRITA.News – Liverpool gagal melaju ke perempatfinal Liga Champions usai kalah dari Atletico Madrid di leg kedua dengan skor 2-3.

Pasukan Jurgen Klopp gagal melewati hadangan Atletico Madrid di babak 16 besar.

Setelah kalah 0-1 pada leg pertama di Wanda Metropolitano, Liverpool kembali takluk 2-3 saat menjamu Atletico pada leg kedua di Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Sehingga agregat skor pertandingan 2-4 untuk kemenangan Atletico.

Babak pertama dimulai, laga berjalan cukup sengit. Namun Liverpool lebih dominan melancarkan serangan dan berulang kali menyulitkan pertahanan Atletico Madrid meski belum berhasil mencetak gol.

Pertahanan Atletico Madrid akhirnya jebol di menit ke-43. Kerja sama cantik yang diperlihatkan pemain Liverpool mengantarkan mereka unggul 1-0 di babak pertama.

Gol berawal saat Chamberlain mengirim umpan silang ke kotak penalti. Wijnaldum kemudian menyambut bola dengan sundulannya yang langsung mengarah ke jaring gawang. Skor 1-0 Liverpool memimpin hingga babak pertama selesai.

Babak kedua

Di babak kedua, The Reds meningkatkan serangan untuk mencuri gol kedua. Peluang matang didapatkan melalui Salah dan Chamberlain, namun tembakan kedua pemain belum menemui sasaran.

Pada menit ke-61, Atletico mencuri peluang dan nyaris berbuah gol. Beruntung Adrian berhasil menahan dua sepakan yang dilepaskan pemain Atletico, Joao Felix dan bola rebound yang disambar Correa.

Empat menit berselang, Liverpool hampir menambah keunggulan andai saja sundulan Robertson tak mengenai mistar gawang.

Kedua tim saling menyerang hingga waktu normal babak kedua habis. Agregat skor berakhir 1-1 dan wasit melanjutkan pertandingan ke perpanjangan waktu.

Di menit ke-94 Firmino sukses membawa Liverpool unggul usai memanfaatkan umpan silang dari Mane.

Namun sukacita Liverpool tak bertahan lama setelah di menit ke-97 Liorente lepas dari jebakan offside dan melesatkan bola ke arah sisi kiri gawang dengan sepakan kerasnya.

Di menit 106, Liorente kembali menambah derita Liverpool setelah sepakan kerasnya merobek sisi kiri gawang Adrian.

Atletico mengunci kemenangan setelah Morata menyumbang gol penutup di menit ke-120.

Tinggalkan Komentar