PB-HMD Akui Rp100 Juta Cukup untuk Renovasi Asrama Dompu di Makassar

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Dompu (PB-HMD) Makassar.

Makassar, PANRITA.News – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Dompu (PB-HMD) Makassar, Alfin Syahril menegaskan, dengan anggaran Rp100 juta sudah mencukupi untuk merenovasi asrama mahasiswa Dompu di Kota Makassar.

Apalagi informasi dari legislatif angggaran renovasi asrama tersebut bahkan lebih dari Rp100 juta. Jadi memang kuncinya kami sebagai mahasiswa merasa bersyukur atas bantuan dana hibah dari pemerintah Kabupaten Dompu.

“Kami sudah melakukan perhitungan mengenai biaya renovasi asrama ini, jadi kalau ada oknum yang menyebut itu tidak cukup, saya pikir mereka sangat keliru,” tegas Alfin, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu, (8/3/2020).

Menurutnya, kalau ada oknum mengatasnamakan alumni atau sejenisnya, patut dipertanyakan, sebab mahasiswa Dompu di Makassar memiliki orientasi yang sangat jelas yakni PB-HMD dan masing-masing kecamatan memiliki juga organisasi tingkat kecamatan di Kota Makassar.

“Jadi sangat jelas bahwa oknum tersebut hanya ingin memanfaatkan peluang tersebut untuk meraup keuntungan. Berdasarkan pengetahuan saya beberapa tahun lalu oknum tersebut sempat mendapatkan anggaran dari Pemda Dompu untuk renovasi asrama, tapi tidak nampak hasil dari anggaran tersebut,” jelas Mahasiswa Fakultas Kehutanan Unismuh Makassar ini.

Mengenai pernyataan oknum tersebut Pemda harus berkomunikasi dengan dia, Alfin mengaku, itu adalah statement yang sangat keliru, sebab, secara struktural yang memiliki tanggungjawab seutuhnya adalah PB-HMD Makassar.

“Tapi kami ucapkan terimakasih atas perhatiannya untuk kami dari mereka. Tapi terimakasih kami sudah tahu kedok anda kenapa angkat bicara soal itu. Berhentilah memanfaatkan hal-hal seperti itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Alfin membantah bila statement oknum tersebut dianggapnya sangat berlebihan, sebab, tidak ada hak oknum itu untuk menerima atau menolak anggaran renovasi asrama Mahasiswa Dompu di Makassar.

“Kami meminta dengan hormat kepada Pemda Dompu agar tidak sembarang menerima oknum yang mengatasnamakan asrama mahasiswa Dompu di Makassar,” tungkasnya.

Selain itu, kata Alfin, renovasi asrama mahasiswa Dompu di Makassar ini sudah didapatkan baik-baik oleh PB-HMD Makassar dan seluruh organisasi mahasiswa Makassar di tingkat kecamatan, dalam hal ini ada 9 organisasi terdiri dari Atlas (Hu,u), FKMP (Pajo), FKMDT (Dompu), SLD (Dompu), IMW (Woja), FKMM (Manggelewa), HMK (Kilo), KMPM (Pekat) dan FMKM (Kempo).

Tinggalkan Komentar