Komisi D Imbau Disdik Makassar Matangkan Persiapan UNBK

Makassar, PANRITANews – Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar meminta Dinas Pendidikan (Disdik) agar mematangkan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020.

Hal itu penting dilakukan, mengingat sejumlah sekolah hingga kini masih mengeluhkan terkait sarana yang belum memadai bagi murid yang nantinya akan mengikuti ujian.

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir menuturkan hal ini seharusnya sudah bisa dipersiapkan jauh-jauh hari, sehingga dirinya meminta keseriusan dalam mengawal ujian tersebut.

“Kitakan menghimbau kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar, seluruh kepala sekolah, seluruh pengawas, seluruh kelompok kerja guru untuk mempersiapkan sebaik-baiknya UNBK,” ujar Wahab, Senin (2/3/2020).

Lebih lanjut kata dia, pihak DPRD pun rencananya akan mengawal jalannya UNBK dan dalam waktu dekat, Komisi D akan melakukan pembicara dengan Disdik.

Dia menambahkan bahwa DPRD juga akan turut mengawal jalannya UNBK. Rencana Komisi D akan menindaklanjuti hal itu dengan membicarakannya bersama Dinas Pendidikan.

“Kita akan lakukan pengawasan, Insya Allah kita akan koordinasi dengan dinas pendidikan di ruang komisi D,” ucap Wahab

Selain itu, kebutuhan yang dipandang cukup urgen ialah sarana elektronik komputer. Kerap kali sekolah tidak mampu menyediakan komputer bagi keseluruhan murid sehingga Wahab berharap hal ini dapat terselesaikan secepatnya.

Tinggalkan Komentar