Cegah Virus Corona Masuk Sulsel, Gubernur Imbau Warga Tak Keluar Negeri

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM. Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM. Nurdin Abdullah.

Makassar, PANRITA.News – Demi mencegah tersebarnya virus Corona masuk di Sulawesi. Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menghimbau, warga Sulsel menunda keluar negeri untuk sementara, khususnya negara-negara yang terjangkit virus Corona. 

“Saran saya sebaiknya perjalanan ke luar negeri ditunda dulu, supaya lebih konsen mejaga, jangan sampai virus Corona bisa menyebar seluruh pelosok Indonesia, itu bahaya, vaksinnya kan belum ditemukan,” imbau Nurdin, di Rujab Gubernur Sulsel, Senin (2/3/2020).

Begitu juga dengan seluruh warga Sulsel yang ada di luar negeri harus dilakukan observasi dan di isolasi ketika masuk di Indonesia. 

“Kita dari awal sudah menjaga itu, termasuk warga kita dari luar negeri itukan kita lakukan observasi, kita isolasi, makannya kita antisipasi saudara-saudara kita yang keluar negeri maupun kembali harus betul-betul hati-hati,” jelasnya. 

Untuk menghadapi situasi tersebut Ia sudah meminta Kepala Dinas Kesehatan Sulsel agar menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan.

“Termasuk tempat isolasi dan sebagainya, sekiranya ada virus Corona yang terjangkit warga kita,” ujarnya.

Seluruh pihak terkait harus kerja ekstra untuk mengatasi kemungkinan terburuk tersebarnya virus Corona di Sulsel.

“Inikan sekarang kita lagi kerja keras, kita coba lihat masyarakyat kita, terus nanti kalau ada yang terjangkit dan positif, iya apa langkah kita,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar