Wakil Ketua DPRD Gowa: Musrenbang Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Gowa, PANRITA.News – Pemerintah Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Gedung De’ Bollo, Jalan Tumanurung, Selasa (25/2/2020).

Musyawarah tahunan ini, dihadiri perwakilan eksekutif, kepolisian, TNI, tokoh agama, pemuda dan perempuan se-Kecamatan Somba Opu.

Musyawarah itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah bersama beberapa legislator lainnya.

Andi Tenri Indah menyambut hangat musyawarah tahunan ini sebagai salah satu forum penting untuk menyerap, memilah, menajamkan, dan menyepakati hasil musyawarah dari tingkat kelurahan yang akan menjadi program pembangunan Kabupaten Gowa.

“Kami berharap forum ini menjadi musyawarah untuk kepentingan masyarakat, bukan hanya musyawarah sermonial tahunan yang terkesan menjadi momen penggugur tanggung jawab pada Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004,” tegas Politikus Gerindra ini.

Lebih lanjut, Andi Tendri Indah menjelaskan bahwa Musrenbang harus dimaknai sebagai forum dengan urgensi tinggi karena menentukan hajat hidup masyarakat Gowa.

Camat, Lurah dan Kepala Desa, kata Andi Tendri, harus aktif memperjuangkan kebutuhan mendasar warganya dan mengawal program-program prioritas yang disetujui nantinya.

“Musrenbang juga harus dijadikan sebuah pendekatan Good Governance yang menyerap aspirasi dari bawah (Bottom-Up) dan saatnya meninggalkan perlahan program-program pemerintah tak sesuai kebutuhan (Driven Governent). Dan juga, kami selaku mitra pemerintah kabupaten Gowa (legislatif), nantinya akan menyelaraskan program-program hasil musrenbang kabupaten dengan aspirasi masyarakat yang kami terima.” tutup Andi Tendri.

Tinggalkan Komentar