Menpan RB Sebut Mal Pelayanan Publik Barru Layak Dijadikan Contoh di Indonesia

Menpan RB Sebut Mal Pelayanan Publik Barru Layak Dijadikan Contoh di Indonesia

Barru, PANRITA.News – Kabupaten Barru membuat bangga pemerintah pusat. Pasalnya dari sekitar 500 kabupaten/kota di Indonesia, baru ada 24 daerah yang mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Salah satunya adalah Barru.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo, mengaku salut atas terobosan Pemkab Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin AM.

“MPP ini akan memberikan angin segar bagi daerah lain di Indonesia. Barru salah satu dari 24 daerah di Indonesia yang punya MPP,” kata Tjahjo saat memberikan sambutan di peringatan Hari Jadi Barru ke 60 yang dirangkaikan peresmian MPP, di Alun-alun Colliq Pujie, Kamis (20/02/2020).

Menurut dia, keberadaan MPP di Barru sekaligus bisa memacu dan dijadikan contoh oleh daerah lainnya di Indonesia. Apalagi tekad pemerintah pusat terus mendorong pelayanan yang super cepat.

“Saya sengaja hadir di Barru, sekaligus mempelajari kalau Barru punya perencanaan yang baik,” tegas dia yang disambut aplaus oleh para tamu undangan Hari Jadi Barru.

Ia menaruh harapan, agar keberadaan MPP ini bisa memberikan dampak positif untuk pembangunan di Barru. Termasuk bisa mempercepat roda perekonomian di kabupaten tetangga Kota Parepare ini.

“MPP ini sekaligus salah satu modal beliau (Bupati Barru) untuk terus meningkatkan Barru lagi,” tambah Tjahjo yang juga eks Menteri Dalam Negeri di periode pertama Presiden RI Joko Widodo.

Sebelum meresmikan dan menyerahkan penghargaan khusus kepada Bupati, Tjahjo di depan ribuan undangan, mengungkapkan kebanggaannya terhadap Bupati Barru yang mampu menghadirkan MPP.

Tinggalkan Komentar