Santriwati PPM Al Ikhlas Wakili Polman di MTQ Sulbar, Alumni: Kami Bangga

Santriwati PPM Al Ikhlas Wakili Polman di Ajang MTQ Tingkat Sulbar.

Polman, PANRITA.News – Salah satu santri Pondok Pesantren Modern (PPM) Al Ikhlas, Lampoko, Campalagian Sulbar berhasil merebut juara 1 di cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Polman yang berlangsung di Kecamatan Mapilli, Minggu (16/2/2020).

Atas keberhasilan tim MFQ yang terdiri dari Arifah Mutawaffiqa, Ummu Kalsum, dan Rizki Muthmainnah tersebut, para santriwati yang berasal dari PPM Al Ikhlas itu berhak mewakili Kabupaten Polman pada cabang MFQ di MTQ Tingkat Provinsi Sulbar mendatang.

Cabang MFQ sendiri adalah lomba pemahaman atau pendalaman Al-Quran dengan penekanan pada pengungkapan ilmu Al-Quran dan pemahaman kandungan ayat dalam bentuk cerdas cermat.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Ikhlas, Imadudin Zikir mengucapkan selamat kepada santri-santri yang telah mengharumkan nama PPM Al Ikhlas dalam ajang MTQ kali ini.

“Alhamdulillah, selamat kepada anak-anak kami dari PPM Al Ikhlas yang sudah menjadi juara. Kami tentu turut bangga. Insya Allah di lembaga pendidikan Islam ini kami memang terus bertekad melahirkan para santri-santri pecinta Alqur’an,” ucapnya.

Senada dengan itu, salah satu alumni PPM Al Ikhlas yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin, AM Al Fachmi Machmud turut menyampaikan kebanggaannya.

“Sebagai alumni, kami berbangga santri al-ikhlash kembali mendapatkan juara di ajang MTQ ini, dan mudah-mudahan kedepan Santri al-ikhlash terus meraih prestasi-prestasi yang membanggakan,” ujarnya singkat.

Tinggalkan Komentar