Dialog Khusus di Makassar Bakal Dihadiri Ahli Hukum Tata Negara Margarito Kamis

Dialog Khusus bertema "Tegakkan Hukum Demi Kepentingan Rakyat".

Makassar, PANRITA.News – Forum Komunikasi Alternatif Pemuda (Formal) Sulawesi Selatan yang didukung oleh INews Makassar akan menggelar Dialog Khusus di BEST BREWS lantai 1, Hotel Four Points by Sheraton Makassar pada Minggu, (16/2/2020) besok pukul 10.00 Wita – Selesai.

Kegiatan yang bertajuk “Tegakkan Hukum Demi Kepentingan Rakyat” ini akan menghadirkan Ahli Hukum Tata Negara, Margarito Kamis, SH., M.Hum sebagai narasumber.

Selain Margarito, narasumber lain diantaranya Ketua Perhimpunan Nelayan Tradisional Sulawesi Selatan Andi Budi Pawawoi serta Pengamat Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Dr. Zulkifli Aspan, SH., MH.

Direktur Formal Sulsel, Usman mengungkapkan bahwa kegiatan ini dibuka untuk masyarakat dari berbagai kalangan di Sulawesi Selatan dalam rangka mewujudkan supremasi hukum di Indonesia.

“Kami mengundang masyarakat, pemuda dan mahasiswa untuk hadir terlibat dalam dialog khusus terkait penegakan hukum di Indonesia yang tidak lain demi kepentingan rakyat itu sendiri” jelasnya.

Selain itu, menurut Usman, kondisi penegakan hukum di Indonesia masih belum memihak pada kepentingan rakyat.

“Indikasinya bisa dilihat dari masih banyaknya protes masyarakat pada proses penegakan hukum. Olehnya itu, pada kegiatan ini kami berikhtiar bagaimana kemudian penegakan hukum di Indonesia kembali berpihak pada kepentingan rakyat,” tutup Usman.

Dialog Khusus Forum Komunikasi Alternatif Pemuda (Formal) Sulsel.

Tinggalkan Komentar