Tatap Muka dengan Warga Desa Batu Bingkung, Basli Ali Sampaikan Informasi Pembangunan Daerah

Selayar, PANRITA.News – Di sela-sela kunjungan kerjanya di Kecamatan Pasimarannu, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) melakukan silaturahim dan tatap muka dengan masyarakat Dusun Limbo Selatan dan Dusun Benteng Jauh, Desa Batubingkung, Senin (10/2/2020) malam.

Basli Ali mengatakan bahwa kedatangannya bukan sekadar mengunjungi, tetapi selain monitoring program pembangunan Tahun 2019, ia ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan dan permasalahan masyarakat.

Di hadapan masyarakat, MBA menyampaikan sejumlah informasi keberhasilan pembangunan selama ia memimpin di Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Meski demikian ia juga menyampaikan permohonan maafnya jika selama kepemimpinannya ada yang belum puas terkait kinerjanya. Akan tetapi kata Basli perlu juga diperhatikan pembangunan pembangunan yang telah dilaksanakan itu tidak terlepas dari kepentingan masyarakat.

“Walau pun kegiatan silaturahmi ini mendadak, saya melihat partisipasi bapak dan ibu semua untuk hadir sangatlah besar. Untuk itu saya ucapkan terima kasih,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan bahwa saat ini kita patut bersyukur karena apa yang kita harapkan bersama untuk memiliki jalan hotmix sudah terwujudterwujud.

“Insya Allah, seluruh jalan utama yang ada di Pasimarannu ini akan dilakukan perbaikan (jalan Hotmix). Namun akan dilakukan secara bertahap susuai dengan jumlah anggaran yang kita miliki,” ucap Bupati di depan ratusan warga Batu Bingkung.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan ini pula, H. Muh. Basli Ali juga mengatakan Insya Allah tahun depan PLN sudah bisa dirasakan oleh masyarakat Bonerate. Walaupun sebelumnya sempat terhambat akibat permasalahan lahan.

“Saya tidak perlu menyampaikan semua tentang keberhasilan yang telah kami capai bersama pak Zainuddin. Cukup masyarakat sendiri yang menilai, apa – apa saja yang telah kami lakukan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan kalau Kepala Desa adalah perwakilan dari seorang Bupati, “Jadi silahkan bapak – ibu komunikasikan langsung ke kepala desa tentang apa saja yang dibutuhkan, untuk pembangunan dan kesejahteraan warga desa,” pungkas Bupati.

Dari pantauan tim media, dalam giat ini, Bupati Kepulauan Selayar meminta warga untuk menyampaikan apa – apa saja yang menjadi keluhan dan kendala warga di dua dusun tersebut.

Tinggalkan Komentar