Pemuda dan Mahasiswa Deklarasi Dukung Eka Ermawati Jadi Kepala Desa Tritiro Bulukumba

Pemuda dan Mahasiswa Deklarasi Dukung Eka Ermawati Jadi Kepala Desa Tritiro Bulukumba.

Makassar, PANRITA.News – Puluhan pemuda dan Mahasiswa Bulukumba mendeklarasikan dukungan kepada Eka Ermawati, SH sebagai kandidat kepala Desa Tritiro Kecamatan, Bontotiro, Kabupaten Bulukumba di Kanrejawa Jl Topaz Raya, Panakukkang, pada Jumat (7/2/2020) malam.

Deklarasi dukungan ini berangkat dari asas kekeluargaan dan kesadaran bahwa pemuda seharusnya menjadi mitra politik, pendistribusian ide gagasan dan tidak apatis terkait perihal politik.

Pada kesempatan itu, Eka Ermawati menyampaikan visi dan misinya di hadapan pemuda dan mahasiswa Desa Tritiro.

Eka juga tak lupa menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dari pemuda dan mahasiswa terhadap dirinyadirinya untuk maju menjadi Kepala Desa.

“Kegelisahan saya selama ini adalah salah salunya melihat kurangnya keterlibatan pemuda dalam roda pemerintah, namun dengan hadirnya deklarasi pemuda dan mahasiswa Tritiro hari ini, saya sangat bersyukur dan berterimakasih,” ujarnya.

Eka berjanji jika dirinya terpilih maka ia akan mengajak pemuda dan mahasiswa jadi mitra kerja dan menjadi kontroling dalam proses pemerintah di Desa.

“Jika saya salah jalan nantinya, saya siap dikritik 100% dan mari kita ciptakan pemilihan kepala Desa ini sebagai ajang resolusi untuk desa ke depan dan mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga pemilihan ini menjadi aman dan sejuk,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim, Andi Abduh mengungkay bahwa selaku pemuda mesti turut andil dalam kontestasi ini karena peran pemuda dan mahasiswa sangat sentral dalam menentukan nasib desa.

“Saya sangat bersyukur sebab beliau hadir dalam deklarasi hari ini, setelah mendengar visi misi dan insya allah jika terpilih, saya rasa tidak ada kata untuk tidak mengawal beliau Eka Ermawati,” tuturnya.

Menurut Abduh, pemuda yakin bahwa kandidat yang didukungnya akan mampu membawa harapan besar seluruh masyarakat desa dengan menghadirkan solusi yang terbaik terkait pembangunan desa ke depan.

“Saya kira deklarasi dukungan ini adalah momentum di mana pemuda dan mahasiswa tidak lagi berada di rumah singgah yang penuh degan janji, tapi pemuda dan mahasiswa yang berdeklarasi hari ini sebagai pemuda mitra kerja pemerintah, ini pemikiran sangat modern dari calon kepala desa, untuk dijadikan mitra kerja, jadi tidak salah lagi mari kita dukung  Eka Ermawati menjadi kepala desa Tritiro,” ajak Abduh.

Acara ini juga dihadiri oleh Asrul azwar selaku tokoh pemuda di Desa Tritiro itu sendiri serta menaruh harapan besar kepada para pemuda yang melakukan dukungannya maupun yang didukung agar sama sama merawat dan menjaga progresivitas desa kita menjadi lebih baik.

Pertemuan berlangsung khidmat dan diakhiri dengan rangkulan jabat tangan bersama sebagai bentuk solidaritas dan persatuan komitmen dalam membangun Desa Tritiro.

Tinggalkan Komentar