Milad ke-73 Tahun HMI, JMS: Jayalah Terus Himpunanku!

Milad ke-73 HMI, JMS: Jayalah Terus Himpunanku!

Jamaluddin M Syamsir saat menyampaikan orasi ilmiah pada Milad ke-73 Tahun Himpunan Mahasiswa Islam.

Gowa, PANRITA.News – Jamaluddin M Syamsir (JMS) membawakan orasi ilmiah pada Milad ke-73 HMI di Gedung Dharmawanita PKK Kabupaten Gowa, Rabu (5/2/2020) malam.

Mengawali sambutannya, JMS akronim namanya, membacakan secercah puisi bertajuk “Yakin Usaha Sampai, 73 Tahun HMI”.

“HMI ini adalah tempat kita dibimbing, tempat kita dibina, tempat kita dibesarkan,” begitulah ucapan singkat Jamaluddin M Syamsir saat mengawali orasi ilmiahnya.

Ia pun berharap ada diantara kader HMI mampu mendirikan suatu lembaga pendidikan. Dengan begitu, para kader HMI mampu mewujudkan insan akademis.

Di Milad ke-73 HMI, lanjut JMS, mengajak seluruh kader HMI untuk berhenti menghitung alumni yang sukses. Hal itu, kata Jamal, bukan lagi masanya, tapi bagaimana membuktikan kualitas setiap kader.

“Hilangkan penyesalan dalam dirimu, maka itu membuatmu kuat. Hari ini mungkin saya seperti ini, karena 85 persen yang saya dapatkan itu dari komisariat tarbiyah,” kata Eks Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya ini.

JMS pun meminta kader HMI segera menggunakan Starup, sebab di era digital ini yang dibutuhkan itu networking dan inovasi.

Di akhir penyampaiannya, JMS mengucapkan selamat Milad ke 73 Tahun HMI.

“Selamat milad organisasiku, selamat milad himpunanku. Semoga kita semua menjadi kader-kader kebanggaan bangsa dan negara,” ujarnya.

“Jangan pernah patah arah dalam mengajak dan mendidik mahasiswa di Himpunan Mahasiswa Islam. Jayalah selalu Himpunanku dan terus melahirkan kader-kader terbaik untuk kejayaan Indonesia,” tutup JMS.

Diketahui, Jamaluddin M Syamsir saat ini menjadi Bakal Calon Bupati Bulukumba periode 2020-2025.

Resepsi Milad ke-73 Tahun HMI diselenggarakan oleh HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Turut hadir, Eks Ketua Badko HMI Sulselbar Taufiq Husaini, Ketua HMI Cabang Gowa Raya Ardiansyah dam sejumlah alumni dan KAHMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Tinggalkan Komentar