Gedung Baru RSUD Sinjai Difungsikan Bulan Ini

Sinjai, PANRITA.News – Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai yang pembangunannya telah rampung pada akhir Desember 2019 akan difungsikan pada bulan Februari ini.

Direktur RSUD Sinjai dr. H. Amaluddin saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (4/2/20) mengatakan, bahwa ada dua bangunan konstruksi yang telah rampung pembangunannya yakni bangunan Instalasi gawat Darurat (IGD) dan Gedung perawatan bedah.

“Di bulan Februari ini kita akan fungsikan dua gedung baru ini dan saat ini kita sementara melengkapi fasilitas didalamnya seperti tempat tidur, AC dan termasuk alat kesehatan, ” katanya.

Amaluddin menjelaskan, Gedung Instalasi Gawat Darurat yang tampak berdiri indah dan berada di bagian depan sebelah kanan Rumah Sakit ini terdiri atas 3 lantai.

“Lantai satu kita gunakan untuk sentralisasi gawat darurat, lantai dua untuk ruangan ponek atau emergensi bagi ibu yang ingin melahirkan dan lantai tiga kita akan gunakan sebagai ruang administrasi. Gedung ini juga telah dilengkapi dengan lift atau elevator,” tandasnya.

Sementara itu Gedung Perawatan Bedah yang letaknya berada di bagian dalam Rumah sakit terdiri atas dua lantai, dan akan dimanfaatkan untuk ruangan pasien rawat inap yang terdiri dari perawatan kelas 1, kelas II kelas III dan juga kelas VIP.

Amaluddin berharap, dengan adanya gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien serta memberikan rasa nyaman bagi keluarga pasien maupun pasien selama berada di RSUD Sinjai.

Tinggalkan Komentar