Akhir Pekan, H Irwan Sapa Masyarakat Pangkep Melalui Sosialisasi Perda

Akhir Pekan, H Irwan Sapa Masyarakat Pangkep Melalui Sosialisasi Perda

Anggota DPRD Sulsel, H Irwan menggelar Sosialisasi Perda.

Pangkep, PANRITA.News – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi, H. Irwan kembali menyapa masyarakat di Daerah Pemilihannya (Dapil) VI di Kabupaten Pangkep.

Kali ini, H. Irwan menggelar sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Bonto Pucak, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasate’ne Kabupaten Pangkep Sabtu (1/2/2020).

Ratusan masyarakat nampak hadir dan terlihat antusias mendengarkan penjelasan H. Irwan.

Di hadapan masyarakat, mantan ketua DPD Partai NasDem Pangkep ini menyampaikan menjelaskan Perda Nomor 4 Tahun 2014 memiliki arti penting bagi petani dan pemerintah dan juga sebagai bentuk kepedulian wakil rakyat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya para petani.

Selain itu, H. Irwan juga menjelaskan bahwa sebagai petani sangat penting untuk mengikuti pelatihan bercocok tanam agar petani menjadi sejahtera.

“Masyarakat yang bergerak di bidang pertanian perlu mendapatkan pembinaan atau pelatihan dari dinas pertanian dalam hal bercocok tanam agar hasil dari pertanian kita dapat menjadikan petani sejahtera dan dapat dirasakan oleh daerah lain dari hasil pertanian,” jelasnya.

Lanjut Irwan, bahwa dalam pembentukan kelompok tani harus betul merata dikarenakan ketika bantuan itu tersalurkan banyak masyarakat yang kesehariannya sebagai petani tapi tidak pernah mendapat bantuan sama sekali.

“InsyaAllah kita akan berusa untuk memberikan bantuan alat pertanian kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Minasate’ne bernama ibu Samsam menyampaikan aspirasi. Menurutnya selain kebutuhan tani yang diperlukan, ia berharap agar pemerintah juga menghadirkan lampu jalan di lorong-lorong.

“Ini kesempatan bagi kami untuk menyampaikan agar pemerintah juga memperhatikan terkait lorong-lorong di daerah kami dan lampu penerangan,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar