Bupati Kepulauan Selayar Imbau Maksimalkan Potensi Penerimaan PAD

Selayar, PANRITA.News – Untuk meningkatkan potensi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali meminta agar Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah setiap tahunnya rutin melakukan pendataan langsung ke masyarakat.

Basli juga menekankan agar upaya sosialisasi dilakukan, dengan harapan masyarakat sadar akan kewajiban mereka untuk membayar pajak daerah, pajak kendaraan dan kewajiban pajak lainnya.

Hal ini disampaikan H. Muh. Basli Ali pada sosialisasi pajak daerah di Warkop Tanadoang Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Selasa (28/1/2020).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, Kajari Cumondo Trisno, Kapolres AKBP. Temmangnganro Machmud, S Ik, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Benteng.

Bupati menyampaikan agar memperhatikan tarif-tarif pajak agar upaya pembangun di Kabupaten Kepulauan Selayar bisa ditingkatkan.

“Saya berharap agar bidang yang menangani kegiatan ini agar melakukan pendekatan persuasif dan melakukan komunikasi kepada masyarakat,” harapnya.

Bahkan Basli meminta kepada Kasatpol PP agar menegaskan anggotanya pada objek-objek sumber pendapatan guna menghindari penyalahgunaan wajib pajak.

Tinggalkan Komentar