Hujan Deras, Monas dan Sejumlah Titik di Jakarta Kembali Tergenang Air

Hujan yang mengguyur Jakarta, kawasan Monas tergenang air. (Foto: GenPI.co)

Jakarta, PANRITA.News – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Subejo menyampaikan bahwa sejumlah titik di wilayah Jakarta kembali tergenang air pada Jumat (24/1/2020).

Hal itu disebabkan hujan deras kembali melanda DKI Jakarta. Bahkan kawasan sekitar Monas terimbas genangan.

Seperti dilansir dari laman detikcom, genangan terlihat di pintu masuk Monas di Jalan Medan Merdeka Barat.

Akun resmi Instagram Dinas Perhubungan Jakarta (@dishubdkijakarta), pada Jumat 24 Januari 2020 menginformasikan, kondisi pintu masuk Monas tergenang air berwarna cokelat. Tampak bagian bawah ban mobil Dishub DKI Jakarta terendam air.

“Jalan Medan Merdeka Barat, pintu masuk monas, ketinggian air 20-25cm. #dishubdkijakarta,” tulis @dishubdkijakarta dalam Instagramnya.

Selain itu, berdasarkan data BPBD Jakarta, genangan paling banyak terjadi di wilayah Jakarta Utara. Genangan air juga terjadi di Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok (10 cm), dengan pelapor Maman Hidayat; Kebon Bawang, Tanjung Priok (15 cm), dengan pelapor Ujang Asna; dan Kali Baru, Cilincing (10 cm).

BMKG sebelumnya memperkirakan sejumlah wilayah di Jakarta akan diguyur hujan disertai petir hari ini. Masyarakat diminta waspada.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada pagi hari. Serta di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga malam hari,” tulis BMKG dalam akun Twitter resminya, seperti dilihat Jumat, (24/1/2020)

Tinggalkan Komentar