Bupati Barru Terus Pantau Warga Korban Banjir Hingga Larut Malam

Duka warga adalah duka bagi Bupati Barru Suardi Saleh dan jajarannya. Karena itu, kepala daerah yang dikenal merakyat ini memilih turun langsung berkeliling ke wilayah yang dilanda banjir, Minggu (12/01/2020).

Dari siang hingga larut malam, Suardi Saleh bersama sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab), serta Tim Basarnas, keluar masuk ke pemukiman warga untuk memastikan penanganan atau evakuasi ke korban banjir bisa berjalan maksimal.

Selain menginstruksikan langsung aparatur desa dan kelurahan tanggap melakukan penanganan, Suardi Saleh juga menemui warga yang menjadi korban. Termasuk masih tetap meluangkan waktu melayat di salah satu rumah duka warga di Pujananting, Minggu (12/01/2020) malam.

Khusus di Kampung Labuangnge, Suardi Saleh bahkan nekat mendatangi warga yang rumahnya terkena dampak parah akibat banjir setelah mendapat laporan saat mampir beristirahat sejenak di salah satu rumah warga.

Suardi Saleh ngotot ke tempat tersebut, karena penghuninya yang bernama Agus, 54 tahun, telah lama menderita penyakit stroke. Saat menembus lokasi itu, eks aktivis Gappembar ini langsung menyalurkan bantuan sembako, sekaligus menguatkan warganya.

Setelah menemui warganya di Labuangnge, Suardi Saleh kemudian bergegas untuk melanjutkan perjalanannya. Kali ini, lokasi yang didatangi, yakni di Patalellangnge, Palanro. Selain mengamati langsung ketinggian air, ia juga menyempatkan berbincang dengan sejumlah warga setempat.

“Insya Allah, kami akan terus berusaha semaksimal mungkin melakukan penanganan mengantisipasi jatuhnya korban jiwa. Kami sudah mendirikan posko induk dan dapur umum, serta menyiapkan perahu karet di lokasi tertentu untuk mengevakuasi warga,” kata Suardi Saleh di sela-sela peninjauannya ke lokasi banjir.

Tinggalkan Komentar