Sekprov dan Bupati Barru Serahkan 2 Bus Bantuan untuk DDI Mangkoso

Barru, PANRITA.News – Pimpinan, pengasuh dan santri di Pondok Pesantren DDI Mangkoso Barru patut berbahagia. Di penutupan miladnya yang ke 81, Sabtu (11/01/2020), pesantren terbesar di Sulsel ini mendapat bantuan bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemerintah Provinsi.

Tak tanggung-tanggung, pesantren yang memiliki cabang di sejumlah semua provinsi di Indonesia “dihadiahkan” dua bus langsung untuk kepentingan operasional dan transportasi bagi santri dan pengajar.

Bersama Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, Bupati Barru Suardi Saleh menyerahkan secara simbolis bantuan bus itu ke Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Anregurutta Prof Dr Faried Wadjedy yang disaksikan ribuan santri di Kampus II Putra DDI Mangkoso di Tonrongnge.

Selain itu, Sekprov yang datang mewakili Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, ikut menyerahkan piala dan penghargaan kepada masing-masing juara Porseni di rangkaian Milad DDI Mangkoso ke 81.

Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan, bantuan bus dari Kemenhub dan Pemprov itu diharapkan bisa memudahkan para santri, maupun tenaga pengajar dalam hal kelancaran transportasi.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Barru kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenhub dan Pemprov atas bantuan dua unit bus sekolah ini,” terang Suardi Saleh saat ditemui usai menghadiri penutupan milad.

Di momen penutupan milad, Suardi Saleh kembali menyinggung mengenai konstribusi besar DDI Mangkoso selama ini terhadap Barru. Menurutnya, kehadiran DDI sangat mendukung visi misi Pemkab dalam memajukan dan mensejahterakan rakyat yang bernafaskan keagamaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Anregurutta Prof Dr Faried Wadjedy melontarkan apresiasi dan pujian terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin.
.

Tinggalkan Komentar