DPRD Makassar Desak Diskominfo Tuntaskan Perbaikan Aplikasi TPP Tukin

Supratman Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar.

Makassar, PANRITA.News – Komisi A Bidang Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar mendesak Dinas Kominfo Kota Makassar menuntaskan perbaikan aplikasi Tunjangan Perbaikan Penghasilan Pegawai dan Tunjangan Kinerja para Aparatur Sipil Negara yang masih bermasalah.

“Info yang kami dengan bahwa aplikasi itu bermasalah, kadang susah diakses, kadang normal dan kadang tak bisa diakses oleh pegawai,” kata Supratman Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar di ruang Komisi A DPRD Kota Makassar, Selasa (7/1).

Menurut Supratman, aplikasi tersebut menjadi sarana penting berbasis IT untuk mengevaluasi dan melakukan penginputan terkait kinerja tiap ASN Pemkot Makassar.

Jika aplikasi tersebut masih bermasalah, maka akan mempersulit bagi Badan kepegawaian daerah untuk melakukan evaluasi secara rutin untuk menghitung nilai Tunjangan Kinerja dan Tunjangan Perbaikan pemnghasilan pegawai pada bulan Januari ini.

“Itu akan mempersulit pemkot sendiri mengevaluasi dan menghitung pemberian tunjangan yang mesti diterima para pegawai di bulan ini,”kata Supratman.

Diketahui, Pemkot Makassar telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 350 miliar selama 2020 untuk pemberian tunjangan tiap PNS di lingkup Pemkot Makassar. Tunjangan tersebut akan diberikan setiap bulannya sesuai Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis pemberian TPP dan Tukin yang diberlakukan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali mengemukakan pihaknya terus berupaya untuk menormalkan aplikasi TPP dan Tukin sehingga dapat berfungsi secara normal secepatnya.

“Secepatnya akan dibenahi, mudah-mudahan aplikasi tersebut segera normal berfungsi dengan baik,”tutur dia.

Tinggalkan Komentar