Derby Merseyside, Liverpool Lolos ke Putaran Empat Piala FA

Liverpool

Skuat Liverpool (Foto: Twitter).

Liverpool, PANRITA.News – Liverpool berhasil menghantam Everton dengan skor tipis 1-0 pada laga derby Merseyside yang digelar dalam babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Anfield itu, The Reds hanya menang tipis akibat mendapat perlawanan ketat dari Everton.

Bahkan, tim asuhan Juergen Klopp nyaris kebobolan di menit ke-13. Beruntung, sundulan Gylfi Sigurdsson dapat ditepis dengan baik oleh kiper Liverpool, Adrian.

Baru di menit ke-20, Pemain liverpool, Adam Lallana mendapat peluang dengan melepas tendangan spekulasinya dari jarak jauh, namun masih bisa diredam.

Pada menit ke-28 Liverpool nyaris kembali kebobolan. Beruntung, Adrian mampu menggagalkan peluang yang didapat Richarlisson.

Pada menit ke-41, giliran kiper Everton, Jordan Pickford, yang melakukan aksi memukau. Ia pun sanggup mementahkan tendangan mendatar dari Divock Origi yang diarahkannya ke sudut kiri bawah gawangnya.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim belum mampu membuka gol pertamanya. Skor imbang kacamata pun tetap bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua Liverpool berhasil membuka keunggulan, di menit ke-71. Sontekan Curtis Jones dari luar kotak penalti melesat ke sudut gawang Picford. Skor berubah menjadi 1-0.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Liverpool memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Dengan hasil kemenangan ini, tim asuhan Juergen Klopp melaju ke putaran keempat Piala FA.

Susunan Pemain

Liverpool: Adrian; Neco Williams, Joseph Gomez, Nathaniel Phillips, James Milner; Adam Lallana, Pedro Chirivella; Harvey Elliott, Takumi Minamino, Curtis Josen; Divock Origi.

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Yerry Mina, Lucas Digne; Djibril Sidibe, Gylfi Sigurdsson, Morgan Schneidelin, Theo Walcott; Dominic Calvert-Lewin, Richarlisson.

Tinggalkan Komentar