Pelayaran Lintas Pamatata-Bira Terapkan Sistem Buka Tutup

Selayar, PANRITA.News – Pelayaran lintas Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar ke Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan dan sebaliknya, hari ini Minggu (5/1/2020) menerapkan sistem buka tutup.

Manager Usaha dan Teknik Supervisi lintas Pamatata bersama Satker Syahbandar Pamatata mengeluarkan pengumuman disampaikan kepada seluruh pengguna jasa lintas Pamatata-Bira (PP) tidak ada pelayaran dikarenakan cuaca buruk dan angin kencang. Pelayaran akan dibuka kembali apabila cuaca membaik (buka-tutup).

Sementara Kepala UPT Pelabuhan Pamatata Syamsul Qadri membenarkan bahwa hari ini tidak pelayaran mengingat cuaca buruk terus melanda perairan Selayar selama beberapa hari terakhir, khususnya pada lintas Pamatata-Bira.

“Memang benar bahwa untuk sementara waktu belum ada izin untuk berlayar, sambil kita melihat cuaca membaik sehingga memang kami terapkan sistem buka tutup,” ucap Syamsul Qadri.

Sementara BMKG Stasiun Metereologi Maritim Paotere Makassar merilis bahwa prakiraan cuaca perairan barat Kepulauan Selayar, arah angin barat-utara dengan kecepatan 10-25 knot dengan tinggi gelombang 1,5-3,5 meter, berlaku sampai 3 hari ke depan.

Dengan kondisi ini, mengakibatkan ratusan kendaraan dan calon penumpang lainnya kembali menumpuk di Pelabuhan Pamatata dan Pelabuhan Bira.

Tinggalkan Komentar