43 Orang Meninggal Akibat Banjir di Jabodetabek dan Lebak Banten

Korban Banjir Jabodetabek, BNPB: 16 Warga Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan mengevakuasi warga yang terjebak banjir di perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten, Rabu, 1 Januari 2020. (Antara)

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 35 orang meninggal akibat banjir yang melanda Jabodetabek hingga hari ini. Jumlah tersebut meningkat dari catatan sebelumnya yaitu sebanyak 30 orang.

Sementara itu, korban meninggal akibat banjir di kabupaten Lebak, Banten, hingga hari ini tercatat sebanyak delapan orang. Sehingga apabila ditotal, korban meninggal hingga saat ini sebanyak 43 orang di kedua daerah tersebut.

Dikutip dari data BNPB, Jumat 3 Januari 2020, Kabupaten Bogor mencatat korban meninggal terbanyak yaitu 16 orang. Sementara itu di Jakarta Timur tercatat tujuh orang, Kota Depok dan Bekasi tercatat tiga orang.

Kemudian Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Kota Bogor, Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Bekasi tercatat masing-masing satu orang.

BNPB mencatat, para korban tewas tersebut sebanyak 17 orang karena terseret arus, 12 orang tertimbun longsor dan 5 orang tersengat listrik. Selanjutnya lima orang lainnya masih dalam pendataan, tiga orang hipotermia dan satu orang hilang.

Tinggalkan Komentar