Mikel Arteta Bidik MU Jadi Tumbal Kebangkitan Arsenal

Mikel Arteta

Mikel Arteta

Sebuah tekad diungkapkan oleh Mikel Arteta. Pelatih baru Arsenal itu ingin timnya mengalahkan Manchester United demi menjadi langkah kebangkitan Arsenal.

Sejak awal musim kemarin, tim asal London Utara itu kerap tampil inkonsisten. Terkadang mereka menampilkan permainan yang apik, namun di pertandingan berikutnya mereka bermain di bawah standard.

Akibat performa inkonsisten mereka itu, Arsenal kerap mendapatkan hasil buruk dalam beberapa bulan terakhir. Mereka juga terlihat kesulitan untuk keluar dari tren buruk tersebut.

Arteta mengakui bahwa rangkaian hasil buruk itu bisa menjadikan mental timnya drop. “Itu [mental tim jatuh] adalah kekhawatiran saya saat ini,” ujar Arteta yang dikutip Goal International.

Dampak Buruk

Arteta meyakini bahwa rangkaian hasil buruk yang diraih timnya bisa membuat semangat tim mereka turun sehingga mempengaruhi mentalitas mereka saat bermain.

“Saya berharap bahwa hasil yang kami dapatkan tidak terlalu mempengaruhi para pemain kami.”

“Fisik pemain kami terkuras di pertandingan dan mereka akan kecewa dengan hasil yang mereka dapatkan karena mereka merasa tidak layak mendapatkan hasil seperti itu.”

Laga Kebangkitan Arsenal

Arteta menilai bahwa pertandingan melawan Manchester United dini hari nanti adalah kesempatan yang bagus. Ia ingin timnya tampil dengan sebaik mungkin dan bangkit dengan mengalahkan tim tamu.

“Kami harus move on. Kami akan kembali bertanding, dan kali ini kami akan menghadapi sebuah pertandingan yang besar.”

“Para pemain kami harus memberikan respon di laga ini, dan pertandingan ini adalah tantangan bagi mereka.” ujarnya.

Butuh Poin

Arsenal sendiri saat ini tengah butuh poin penuh untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Tim asal London Utara itu saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara EPL musim ini.

(Goal International)

Tinggalkan Komentar