Ahmad Dhani Bebas

Ahmad Dhani Bebas

Fadli Zon bersama Neno Warisman menyambut kedatangan musisi Ahmad Dhani di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Musikus Ahmad Dhani selesai menjalani pidana penjara dalam kasus ujaran kebencian. Dhani pun meninggalkan Rutan Cipinang, Jalan Bekasi Timur Raya, Jakarta Timur, Senin (30/12/2019), pukul 09.33 WIB. Ia keluar ditemani istrinya, Mulan Jameela.

Ahmad Dhani juga telah selesai mengurus administrasi kebebasannya didampingi tim pengacara.

“Sudah, sudah semua,” kata Kepala Rutan Kelas I Cipinang Oga Darmawan saat dimintai konfirmasi.

Dhani juga disambut massa gabungan dari Jawara, Bang Japar, hingga FKPPI. Massa juga membawa poster dan tulisan dukungan untuk Ahmad Dhani.

Setelah bebas, Ahmad Dhani langsung menuju kediamannya untuk berkumpul bersama keluarga.

Seperti diketahui, dalam kasus ujaran kebencian terkait kicauan di akun Twitter, Ahmad Dhani dalam putusan kasasi dihukum 1 tahun penjara.

Dalam putusan kasasi perkara di Jakarta, Mahkamah Agung (MA) menyatakan Ahmad Dhani terbukti melakukan tindak pidana ‘dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh melakukan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan individu dan atau kelompok berdasarkan SARA’.

Ujaran kebencian yang dimaksud terkait 3 cuitan di akun Twitter Ahmad Dhani, @AHMADHANIPRAST, yang diunggah admin bernama Bimo. Kicauan tersebut salah satunya cuitan pada 7 Februari 2017: “Yg menistakan Agama si Ahok… yg di adili KH Ma’ruf Amin..ADP”.

Tinggalkan Komentar