Uji Nyali dan Silaturahim, Gubernur Sulsel Touring Jetski Makassar-Parepare

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melakukan touring jetski dengan menempuh rute Makassar-Parepare, Sabtu 28 Desember 2019.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melakukan touring jetski dengan menempuh rute Makassar-Parepare, Sabtu 28 Desember 2019.

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama pimpinan Forkopimda melakukan touring jetski dengan menempuh rute Makassar-Parepare, Sabtu (28/12/2019).

Tujuan touring ini, untuk menemui warga pulau-pulau dan menyerap aspirasi masyarakat

Selain itu untuk menguji nyali sekaligus untuk bersilaturahim dengan seluruh masyarakat.

“Kita touring jetski ini sampai pada Kabupaten Pinrang nanti. Selain kami melakukan silaturahmi dengan masyarakat di pulau-pulau, ini juga untuk menguji nyali,” ungkap Nurdin, di Pulau Camba-Cambang, Pangkep.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di pulau-pulau, termasuk Pulau Camba-Cambang ini untuk mendengarkan masukan dari masyarakat.

“Kegiatan ini untuk sambung silaturahmi. Kami juga mau mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di pulau-pulau,” jelasnya.

Selain itu, Prof Nurdin menjelaskan, bagaimana teknologi sudah berhasil membangun sarana air siap minum atau Arsinum di Pulau Barang Caddi, Kota Makassar. Kedepan, dua kebutuhan dasar masyarakat di pulau-pulau akan dipenuhi, dalam hal ini kebutuhan air bersih dan listrik.

“Kita akan hadirkan air yang langsung bisa diminum, itu hanya dibor lima meter kebawah sudah mendapatkan air. Pemenuhan listrik dari PLN dengan kabel bawah laut. Insyaallah bulan depan kita akan mulai dari Pulau Lae-lae,” kata kepala daerah dengan sejuta inovasi ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah terpenuhi kebutuhan dasar seperti sarana air bersih dan listrik, masyarakat di pulau-pulau akan dilakukan pelatihan untuk mengelola dengan baik hasil tangkapannya masing-masing, supaya ibu-ibu memiliki kerja di rumah.

“Kalau itu (Air bersih dan listrik) sudah bisa terpenuhi, nanti selanjutnya kita akan bahas lagi yang lain apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, termasuk bagaimana hasil tangkapan dari laut bisa diolah dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, dalam sambutan selamat datang kepada rombongan Gubernur Sulsel.

“Selamat datang Bapak Gubernur dan rombongan. Mudah-mudahan dengan kunjungan Bapak Gubernur ini bisa membuat masyarakat ramai lagi seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya. 

Tinggalkan Komentar