2019 Tahun Bersejarah Bagi Liverpool, Klopp: Pemain yang Bermental Monster

Para pemain Liverpool mengangkat trofi Si Kuping Besar dan merayakan kemenangan setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/5) dini hari. [Paul ELLIS / AFP]

PANRITA.News – Tahun 2019 menjadi tahun bersejarah bagi tim sepak bola Liverpool. Di tahun yang akan segara berganti ini, The Reds mengukir cukup banyak prestasi, khususnya di kancah Eropa.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat bangga kepada para pemainnya. Sikap pantang menyerah dan semangat tinggi yang ditunjukkan di lapangan.

Bahkan, manajer asal Jerman itu menyebut para pemainnya bermental monster.

“Sebagai manajer, saya sangat bangga kepada para pemain saya. Serius,” kata Klopp seperti dikutip Omnisport.

“Kami memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Di Liga Premier Inggris kami juga belum terkalahkan,” lanjutnya.

“Atas apa yang mereka raih di 2019, saya sebut para pemain bermental monster. Apapun kondisinya, mereka selalu berhasil.” tutupnya.

Seperti diketahui, di tahun 2019, setelah 14 tahun Liverpool akhirnya berhasil memenangkan Liga Champions.

Selain itu, pada pertengahan Agustus 2019 Liverpool kembali membawa pulang trofi ke Anfield. Yaitu gelar Piala Super Eropa setelah menumbangkan jawara Liga Europa, Chelsea.

Di tahun yang sama, Liverpool juga mencicipi gelar yang sebelumnya tidak pernah diraih. Yaitu gelar Piala Dunia Antarklub. Liverpool meraih gelar Piala Dunia Antarklub pertamanya usai mengalahkan wakil Brasil Flamengo.

Di kancah domestik, hingga jelang akhir tahun Liverpool juga menorehkan hasil fantastis. Yaitu belum terkalahkan di Liga Premier Inggris dengan memenangkan 17 pertandingan dan masih kokoh di puncak klasemen.

Tinggalkan Komentar