Peselancar Filipina Rela Kehilangan Emas Demi Selamatkan Nyawa Atlet Indonesia

Aksi peselancar Filipina menolong Peselancar Indonesia yang tenggelam. (Foto: Facebook)

Makassar, PANRITA.News – Belum lama ini, arena cabang selancar di pentas SEA Games ke-30 2019 di Filipina mengabarkan sebuah kisah penuh aksi heroik.

Aksi yang patut diapresiasi karena nilai sportivitas dari pertarungan di dunia olahraga diperlihatkan oleh salah seorang atlet selancar.

Adalah Roger Casugay, atlet selancar tuan rumah Filipina, pantas dipuji sebagai pahlawan Asia Tenggara di pentas SEA Games 2019.

Bagaimana tidak, garis finish yang sudah di depan mata untuk mendapatkan medali emas tak terpikirkan lagi karena lebih memilih menyelamatkan pesaingnya asal Indonesia, Arip Nurhidayat.

Roger Casugay rela kehilangan peluang demi bisa menolong atler asal Indonesia yang tenggelam dihantam gulungan ombak besar.

Roger menyelamatkan Arip yang tenggelam dan berbagi papan selancarnya untuk menepi ke pantai.

Aksi heroik itu pun disambut antusias peselancar lain dan Arip dengan bangga mengangkat tangan Roger serta menyebut Roger-lah juaranya.

Pertandingan cabang selancar pun akhirnya ditunda akibat cuaca buruk di pantai La Union.

Momen penuh nilai luhur sportivitas dan makna dalam dari kemenangan yang sebenarnya itu pun sontak viral di akun-akun media sosial SEA Games 2019 sebagai bentuk indahnya berkompetisi di dunia olahraga.

“Perlombaan sedang berlangsung, peselancar longboard Indonesia terlepas dari tali pengikatnya dan hanyut dihamtam ombak. Roger Casugay menyelamatkan tanpa memikirkan perlombaan untuk medali emas,” demikian tulis akun Facebook Jefferson Ganuelas.

Tinggalkan Komentar