Hukuman Dicabut, Chelsea Resmi Diizinkan Belanja Pemain Baru

Skuat Chelsea (Foto: Reuters)

Skuat Chelsea (Foto: Reuters)

Makassar, PANRITA.News – Kabar gembira bagi The Blues – Julukan Chelsea setelah mereka resmi diizinkan untuk melakukan aktivitas transfer pada Januari 2020.

Keputusan ini didapat setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mencabut hukumannya sejak Februari lalu.

Sebelumnya, Chelsea dihukum tak bisa mendaftarkan pemain barunya di bursa transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020.

Sanksi ini diberikan FIFA setelah The Blues terbukti melanggar aturan mengenai transfer pemain di bawah usia 18 tahun dan juga adanya pihak ketiga dalam proses transfer. Kasus ini disebut melibatkan hampir 70 pemain.

Saat ini, Chelsea bisa mulai belanja lagi ketika bursa transfer Januari dibuka.

Lampard tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu dan akan mencari pemain untuk menambal kekurangan skuatnya saat ini.

Meski kehilangan Eden Hazard, Si Biru kini masih bersaing di posisi empat besar setelah sempat terseok-seok di awal musim.

“Ya keputusannya seperti itu dan kini kami sudah tahu. Tentu saja klub akan langsung bergerak setelah adanya hasiil yang positif ini dan membuat kami bisa belanja pemain lagi,” ujar Lampard seperti dikutip dari Sportskeeda.

“Dari sisi sepakbola, saya merasa puas, saya tidak pernah memikirkan soal itu ataupun dari sisi hukumnya seperti apa, yang penting klub bergerak ke arah yang benar. Kini kami bisa membicarakan soal itu,” sambungnya.

Tinggalkan Komentar