Transparan, Pemkab Barru Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Pratama

Transparan, Pemkab Barru Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Pratama

Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM

Makassar, PANRITA.News – Jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, kini tak asal tunjuk saja. Di bawah kepemimpinan Suardi SalehNasruddin, penentuannya harus melalui seleksi terbuka.

Sebagai bentuk transparansi dalam penilaian bagi sejumlah calon pimpinan, Pemkab bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel untuk menguji dan melihat kemampuan para calon pimpinan.

Untuk seleksi terbuka kali ini, ada 12 jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Barru yang “dilelang” selama dua hari. Mulai Sabtu (23/11/19) hingga besok. Para peserta wajib mengikuti rangkaian atau tahapan ujian yang sudah ditentukan.

Masing-masing, simulasi, psikomentri, leaderless group discussion, wawancara kompetensi lanjutan, serta assesor meeting. Dan untuk ujian ini, tercatat ada 35 pejabat di lingkup Pemkab yang dinyatakan berhak mengikutinya setelah lolos administrasi dan telah memenuhi syarat.

Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM, mengingatkan, agar semua pejabat yang dinyatakan berhak mengikuti tahapan seleksi ini, benar-benar serius sekaligus bisa mengeksplor kemampuan dan kompetensinya guna mendapatkan nilai yang memuaskan.

“Garis tangan dan jabatan yang anda pilih itu berada pada tangan anda sendiri. Silakan ikuti ujian dengan baik dan sesuai prosedur. Dan jangan lupa apa yang niatkan hari ini diiringi dengan doa. Insyaallah semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT,” pesan Nasruddin saat membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan di Aula Kampus II BPSDM Sulsel.

Di seleksi terbuka ini, Kepala BPSDM Sulsel, Imran Jausi, juga hadir memberi pengarahan kepada para peserta. Begitu pun turut mendampingi Wakil Bupati Barru, Pj Sekda Dr Abustan, serta Kepala BKPSDM Barru, Nasruddin M.A.P.

Tinggalkan Komentar