Resmi! Jose Mourinho Jadi Pelatih Tottenham

Mourinho

Jose Mourinho

Tidak butuh waktu lama bagi Tottenham untuk mendapatkan pelatih baru. Pada hari Rabu (20/11/2019) WIB, klub yang berbasis di Kota London tersebut resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai nahkoda anyar.

Seperti yang diketahui, kursi kepelatihan The Lilywhites lowong setelah mereka memutuskan untuk memecat Mauricio Pochettino. Keputusan memecat Pochettino sendiri datang pada hari Rabu dini hari.

Keputusan Tottenham mendapatkan reaksi yang beragam dari publik. Kebanyakan orang mengkritik manajemen karena dinilai telah mengambil keputusan dengan sangat terburu-buru.

Namun keputusan pemecatan Pochettino sendiri ada dasarnya. Performa Tottenham pada musim ini sangat buruk. Mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 12 pertandingan di ajang Premier League dan kini terdampar di peringkat ke-14.

Dikontrak Empat Musim
Tidak lama setelahnya, Tottenham langsung mengumumkan nama Jose Mourinho sebagai pelatih berikutnya. Mereka mengikat eks nahkoda Manchester United dengan kontrak hingga musim 2022/2023.

Keputusan tersebut diumumkan melalui situs resmi klub. Pimpinan klub, Daniel Levy, mengatakan: “Dalam diri Jose kami memiliki salah satu pelatih yang paling sukses di sepak bola.”

“Dia kaya akan pengalaman, bisa menginspirasi tim dan seorang ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan gelar di setiap klub yang ia latih. Kami percaya dia akan membawa energi serta kepercayaan ke dalam ruang ganti,” lanjutnya.

Mourinho Terkesan

Jose Mourinho juga mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa memperkuat Tottenham Hotspur. “Saya senang bisa bergabung dengan klub yang memiliki warisan yang bagus dan suporter yang sangat bersemangat.”

“Kualitas dari skuat dan akademi membuat saya terkesan. Bekerja dengan para pemain inilah yang membuat saya tertarik [melatih] Tottenham,” tutupnya.

Kabar ini sendiri sudah diprediksi sejak beberapa jam yang lalu. Media terkemuka Inggris, Sky Sports, mengabarkan bahwa Spurs sudah mencapai kesepakatan dengan Mourinho dan bakalan mengumumkan keputusannya pada hari yang sama.

Tinggalkan Komentar