Basli Ali Buka Muscab Pramuka Kwartir Cabang Kepulauan Selayar

Selayar, PANRITA.News – Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kepulauan Selayar Tahun 2019 berlangsung di Gedung PKK Selayar, Kamis (21/11/2019).

Muscab ini dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang ditandai dengan pemukulan gong didampingi oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H.

Basli Ali mengatakan, gerakan pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non formal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal gerakan pramuka merupakan wahana penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa.

“Gerakan pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina kebersamaan segenap anggotanya,” ucap Basli Ali.

Khusus di Kabupaten Kepulauan Selayar, kata Basli, bahwa beberapa hari ini ia banyak mendapat laporan tentang maraknya penyalahgunaan lem fox/komix yang justru dilakukan oleh remaja dan anak-anak usia sekolah.

Selaku Bupati, hal tersebut sangat menarik perhatiannya dengan memerintahkan Kepala Satpol PP dan instansi terkait untuk segera mengambil langkah-langkah agar penyalahgunaan lem fox/komix tidak semakin merajalela.

Terkait dengan hal tersebut, Basli berharap melalui muscab ini agar gerakan pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar harus lebih berperan aktif dalam memberikan sumbangsih dalam membangun manusia atau kaum muda cerdas yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kekompakan serta selalu bersatu sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam try satya dan dasa darma pramuka.

“Saya minta kepada para kepala sekolah di Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk turut berperan serta mendukung pencapaian gerakan pramuka khususnya di sekolah. Galang terus persaudaraan dan persahabatan diantara sesama gerakan pramuka, jadikan ini sebagai modal terciptanya kerukunan dan Harmoni dalam kemajemukan bangsa dalam berbagai kegiatan yang berkesinambungan mulai dari tingkat gugus depan, tingkat ranting, tingkat daerah dan nasional,” pinta Bupati.

Pada Muscab tersebut hadir sejumlah unsur Forkopimda, para asisten dan pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Tinggalkan Komentar