Hari Libur, Suardi Saleh dan Istri Tetap Penuhi Undangan Warga

Barru, PANRITA.News – Bagi sebagian pejabat, akhir pekan dan hari libur dimanfaatkan bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Tapi untuk Suardi Saleh dan istrinya itu tidak berlaku. Justru mereka tetap beraktivitas dan turun bersilaturahmi dengan warga.

Suardi Saleh yang tak lain adalah Bupati Barru tahu betul arti kepemimpinan dan pelayan rakyat. Karena itu, ia tak mengenal istilah libur. Apalagi kadang di akhir pekan, banyak kegiatan yang digelar warga dan menginginkan kehadiran pemimpinnya.

Kebiasaan Suardi Saleh turun berbaur dengan warga di akhir pekan, kembali nampak saat besan Jusuf Kalla (JK) ini menghadiri sederet kegiatan, Sabtu (16/11/19). Mulai melepas gerak jalan santai, menyerahkan bantuan motor ke tenaga kesehatan, hingga memenuhi undangan warga yang menggelar peringatan maulid di berbagai kelurahan/desa.

Tanpa menunjukkan rasa lelah, Suardi Saleh yang dikenal sederhana dan merakyat ini, selalu menunjukkan semangatnya di setiap kegiatan atau undangan yang dihadiri. Bahkan, ia rela duduk berjam-jam berbaur dengan warga, seperti di peringatan Maulid.

Hal yang sama ikut ditunjukkan sang istri, drg.Hj. Hasnah Syam. Memanfaatkan masa kunjungannya ke Sulsel, Anggota DPR RI itu turun bersentuhan dengan warga. Ia seolah berbagi tugas dengan sang suami untuk menghadiri peringatan maulid yang digelar diberbagai lokasi.

Khusus peringatan maulid, hingga Sabtu (16/11/19) sore, mereka sudah mendatangi beberapa masjid. Suardi Saleh misalnya, “menyisir” Kecamatan Mallusetasi dan Kecamatan Barru, seperti di Masjid Nur Ichsan dan Masjid Nurul Gaffar.

Sedangkan Hasnah Syam yang kini mendapat amanah di DPR sebagai anggota badan anggaran (banggar), hadir di Desa Garessi, Tanete Rilau. Termasuk di beberapa masjid lain yang sudah dijadwalkan, baik kapasitasnya sebagai ketua TK PKK maupun sebagai wakil rakyat.

Suardi Saleh dalam sambutannya di Masjid Nur Ichsan, kembali mengingatkan pentingnya meneladani Nabi Muhammad SAW. Baik dalam pikiran, ucapan, tindakan serta kebijaksanaannya.

“Itulah perilaku yang diiringi oleh akhlak mulia-akhlaqul karimah. Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil alamin, memberi rahmat bagi semesta alam,” pesan Suardi Saleh.

Di masjid ini, Bupati Barru disambut hangat oleh pendiri Masjid Nur Ichsan serta para jamaah. Begitu pun didampingi mantan Wakil Bupati Barru Andi Anwar Aksa, Ketua Pengadilan Agama, Camat Barru, Pewakilan Kapolsek Barru, beberapa lurah dan kepala desa, serta tokoh masyarakat.

Sementara itu, Hasnah Syam yang hadir di Masjid AL Bahri Lajari Desa Garessi, disambut antusias warga dan jamaah. Lantunan shalawat badar dari jamaah mengiringi langkah “Bu Dokter” begitu tiba di lokasi peringatan maulid.

“Peringatan Maulid ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi. Melalui kesempatan ini pula saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya kemarin sehingga saya berhasil duduk di DPR RI,” kata Hasnah Syam saat memberikan sambutan.

Di tempat itu, “Bu Dokter” sapaan akrab Hasnah Syam menegaskan, jika dirinya terus berusaha turun ke masyarakat untuk melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan dan permasalahan yang dirasakan warga secara umum.

Tinggalkan Komentar