Nasib Hasil Musda KNPI Bulukumba Diputuskan Pekan Depan

Nasib Hasil Musda KNPI Bulukumba Diputuskan Pekan Depan

Rapat Pimpinan Harian KNPI Sulsel di Sekretariat KNPI Sulsel, Jalan Baji Areng, Makassar, Selasa (29/10/2019).

Makassar, PANRITA.News – DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel mengambil sikap tegas terhadap dua daerah yang belum menuai hasil Musyawarah Daerah (Musyda) yakni Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Kepualuan Selayar.

Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra mengatakan bahwa sesuai hasil kesepakatan pada rapat pimpinan harian menyepakati membuat tim mediasi.

“Sifatnya mediasi diberi waktu 1 minggu baik itu Bulukumba dan Selayar,” ungkap Imran Eka saat ditemui usai rapat Pimpinan Harian di Sekretariat KNPI Sulsel, Jalan Baji Areng, Makassar, Selasa (29/10/2019).

Tak hanya itu, Imran Eka Saputra mengungkapkan bahwa hasil rapat lainnya ditetapkan dan diserahkan ke korwil.

Adapun jika waktu mediasi itu tidak menemui titik terang maka langkah tegas yang dilakukan berdasarkan hasil rapat pleno pengurus harian di DPD provinsi adalah menunjuk pelaksana tugas sebagai Ketua sementara.

“Langkah itu perlu kita ambil demi menyelamatkan kelembagaan,” tegas Imran.

Teepisah, Ketua Korwil Bulukumba, Syamsul Bahri Majjaga membenarkan hasil keputusan rapat pleno harian di tingkat provinsi menyepakati adanya dua langkah konkrit yang harus diambil dengan melihat konflik yang terjadi di Bulukumba dan Selayar.

Pertama, mengambil langkah mediasi selama sepekan dan kedua bilamana tidak ada kesepakatan yang diperoleh maka DPD KNPI Sulsel akan menunjuk pelaksana tugas ketua sementara.

“Intinya, hasil rapat pleno pengurus harian di tingkat provinsi menyepakati jalan tersebut. Jadi tidak ada lagi langkah selanjutnya karena hal ini sudah diputuskan di rapat pleno hari pengurus KNPI Sulsel,” tegas Zul Majjaga. (*)

Tinggalkan Komentar