Malam Anugerah Kepemudaan 2019, Sinjai Raih “Kabupaten Layak Pemuda”

Malam Anugrah Kepemudaan 2019, Sinjai Raih Kabupaten Layak Pemuda

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa

Sinjai, PANRITA.News – Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa rencananya akan menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda dalam acara bertajuk Malam Anugerah Kepemudaan 2019 dengan tema ‘Bersatu Kita Maju’ yang akan digelar di Jakarta Concert Hall iNews, Senin (28/10/19) malam.

Hal ini berdasarkan surat edaran Kementerian Pemuda dan Olahraga nomor 098.9/D.II-4/X/2019 tertanggal 24 Oktober 2019 perihal undangan penerima anugerah pemuda.

Dalam surat tersebut Bupati Sinjai diundang untuk hadir menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Pemuda sebagai wujud apresiasi pada prestasi pemuda di berbagai bidang dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun.

Kabupaten Sinjai menerima penghargaan ini karena telah memenuhi beberapa indikator meliputi regulasi yang menangani kepemudaan berupa perda kepemudaan, alokasi anggaran untuk menunjang program kepemudaan, partisipasi anak muda dalam aparatur sipil didaerahnya, penyediaan sarana dan prasarana bagi pemuda, dan pendekatan partisipasi pemuda serta indeks pemudanya.

Dalam malam anugerah Kepemudaan ini dijadwalkan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Sebelumnya, Tim verifikasi Kabupaten Layak Pemuda Kemenpora RI telah melakukan kunjungan lapangan di Kabupaten Sinjai pada tanggal 11 Oktober 2019 lalu untuk melihat dokumen/berkas Kabupaten Layak Pemuda sekaligus untuk melihat sinergi antara Dinas Pemuda dan Olahraga dengan organisasi kepemudaan yang ada di Sinjai.

Tinggalkan Komentar