Manchester City Sukses Taklukkan Aston Villa 3-0

Manchester City Sukses Taklukkan Aston Villa 3-0

Manchester City menjamu Aston Villa di pekan ke-10 Premier League 2019/2020, Sabtu (26/10/2019) di Stadion Etihad. (c) AP Photo

Manchester City sempat kesulitan saat menjamu Aston Villa di pekan ke-10 Premier League 2019/2020, Sabtu (26/10/2019) di Stadion Etihad. Sempat imbang 0-0 di babak pertama, Man City kemudian menang telak dengan skor 3-0.

Manchester City mencetak tiga gol di babak kedua lewat aksi Raheem Sterling [46], Kevin De Bruyne [65] dan Ilkay Gundogan [70]. Man City bermain dengan sepuluh pemain pasca kartu merah, dua kartu kuning, yang diterima Fernandinho pada menit 87.

Hasil ini membuat Man City tetap berada di posisi kedua klasemen pekan ke-10 Premier League. Man City mendapatkan 22 poin, masih tertinggal dari Liverpool dengan 25 poin. Liverpool belum memainkan laga pekan ke-10.

Kebuntuan Man City di Babak Pertama

Sergio Aguero hanya duduk di bangku cadangan saat Manchester City memulai laga. Manajer Josep Guardiola memasang Gabriel Jesus di lini depan. Dia mendapat dukungan dari David Silva, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva.

Kubu Aston Villa mengandalkan John McGinn dan Jack Grealish di lini tengah. Kedua pemain sedang dalam performa bagus. McGinn mencetak tiga gol untuk timnas Skotlandia pada jeda internasional lalu ke gawang San Marino.

Pada menit ke-23, John McGinn melepas sepakan yang membuat Ederson harus menjatuhkan diri untuk menyelamatkan gawang Man City. Wasit sempat melihat VAR untuk reaksi tambahan Ederson, tetapi tidak ada penalti untuk Aston Villa.

Man City bermain cukup bagus di babak pertama. Dari sisi penguasaan bola maupun peluang, Man City sangat dominan. Sterling, Jesus hingga Bernardo Silva silih berganti mendapat peluang. Tetapi, tidak ada gol yang terjadi.

David Silva juga sempat membuat ancaman ke gawang Aston Villa pada menit ke-43. Tapi, usaha pemain asal Spanyol belum berujung gol. Skor di babak pertama tetap 0-0.

Gol Cepat Manchester City Menjadi Kunci

Manchester City mendapatkan gol cepat di babak kedua. Belum genap satu menit laga berjalan, Raheem Sterling membobol gawang Tom Heaton. Gol bermula dari umpan jauh Ederson yang disundul Gabriel Jesus sebelum jauh ke kaki Sterling.

Setelah gol cepat Sterling, para pemain Man City kian gencar melakukan serangan. Hanya saja, barisan pertahanan Aston Villa yang dikomandoi Tyrone Mings masih sulit ditembus para pemain Man City.

The Citizen akhirnya menambah gol pada menit ke-65 lewat tendangan terukur, yang lebih mirip umpan, dari Kevin De Bruyne. Aksi pemain asal Belgia itu sempat membuat wasit menengok VAR lebih dulu sebelum membuat keputusan gol.

Ilkay Gundogan membuat Man City makin jauh lewat golnya pada menit ke-71. Pemain asal Jerman tersebut melepas tendangan kaki kanan yang tidak mampu dibendung penjaga gawang Dean Heaton. Man City unggul 3-0.

Pada sisa waktu, Man City tidak mampu menambah gol lagi. Sedangkan, Aston Villa juga tidak mampu memperkecil skor, walaupun mereka unggul jumlah pemain. Pada menit ke 87, Fernandinho mendapat kartu kuning keduanya di laga ini.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva (c); Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola

Aston Villa (4-1-4-1): Tom Heaton; Frederic Guilbert, Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Targett; Marvelous Nakamba; Trezeguet, Douglas Luiz, John McGinn, Jack Grealish (c); Wesley.

Tinggalkan Komentar