Atasi Sampah di Kabupaten Barru, Bupati Suardi Saleh Launching Program “Namira”

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh bersama Ketua TP PKK Barru yang juga Anggota DPR RI Komisi 9 drg. Hj.Hasnah Syam resmi melaunching Kegiatan Sosial bertajuk "Namira"

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh bersama Ketua TP PKK Barru yang juga Anggota DPR RI Komisi 9 drg. Hj.Hasnah Syam resmi melaunching program kegiatan sosial bertajuk “Namira” di Lapangan Sepak Bola Dunnahi Palanro Kecamatan Mallusetasi, Minggu (27/10/2019).

“Namira” merupakan singkatan dari Narekko Mitaki Roppo Alai yang artinya jika kamu melihat sampah ambil.

Program ini merupakan kegiatan yang berkaitan dengan masalah sampah dan semua elemen masyarakat harus tergerak dan merasa bertanggung jawab terhadap sampah dan kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan jalan santai sambil memungut sampah, senam massal, donor darah, pembagian doorprize dan penandatanganan deklarasi komitmen bersama Namira menuju Barru Wanua Mapaccing.

Bupati Barru dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini karena berkaitan dengan persoalan kebersihan lingkungan.

Suardi Saleh menyampaikan bahwa persoalan Sampah ini tidak akan bisa selesai tanpa melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi langkah awal dan bukan hanya menjadi simbol tetapi kita lakukan tanpa henti untuk menyelesaikan persoalan sampah dan harus menjadi perhatian kita bersama untuk kebersihan lingkungan kabupaten Barru,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis lingkungan hidup, Kadispora, Kadis Kesbangpol, Anggota DPRD, Camat Mallusetasi, Kapus Palanro dan Bojo Baru, Lurah Palanro, Mallawa dan Bojo Baru, Kades Cilellang, Kupa, Manuba, Bojo, Ketua KNPI.

Dalam kesempatan sama, Ketua TP PKK Barru Hj Hasnah Syam yang biasa disapa ibu dokter juga memeberikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

Anggota Komisi 9 DPR RI ini meminta agar kegiatan ini terus digalakkan diseluruh wilayah Kabupaten Barru.

Tinggalkan Komentar