Sambut Hari Sumpah Pemuda 2019, SEMMI Sulsel Gelar FGD

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Sulsel Muhammad Syahrul Alam.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Sulsel Muhammad Syahrul Alam.

Makassar, PANRITA.News – Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda 28 Oktober 2019, Pimpinan Wilayah (PW) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Wilayah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tajuk Sulawesi Selatan Cinta Papua : Peran strategis Pemuda dalam mempertahankan keutuhan NKRI ini dilaksanakan di Hotel Condotel, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Sabtu (26/10/2019).

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Sulsel Muhammad Syahrul Alam mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyosong sekaligus memeriahkan hari sumpah pemuda.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menambah khasanah berpikir kita dalam memandang kondisi ke Indonesiaan saat ini, sehingga pemuda hari ini bukan hanya menjadi penonton saja tetapi juga ambil bagian dalam membangun NKRI,” ungkap Syahrul Alam.

Ia pula menilai bahwa bangsa ini besar itu berkat pemudanya.

“Bangsa ini lahir berkat peran besar pemuda ,saya berharap supaya serikat mahasiswa muslimin juga dapat mengambil peran strategis dalam kehidupan berbangsa,” tuturnya.

Ia pula mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri karena terus menjaga komitmen dalam mempertahankan NKRI.

“Sudah menjadi tugas kita sebagai pemuda khususnya SEMMI sulsel selain sebagai mitra kritis pemerintah juga sebagai sahabat untuk TNI/Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan Sulawesi Selatan khususnya di Makassar,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga di rangkaikan dengan Peringatan Milad Syarikat Islam ke-114.

Hadir dalam FGD ini Ketua DPP KNPI Noer Fajriansyah, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra, Polda Sulsel, Para OKP, juga dihadiri oleh puluhan mahasiswa asal papua dan papua barat.

Tinggalkan Komentar