583 Peserta Ikuti SRSC 2019 di Sinjai

583 Peserta Ikuti SRSC 2019 di Sinjai

583 Peserta Ikuti SRSC 2019 di Sinjai

Sinjai, PANRITA.News – Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong resmi membuka kegiatan Smansa Rover Scout Competition (SRSC) III tingkat pengalang dan penegak se-Sulawesi Selatan tahun 2019, yang bertempat di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (24/10/19) pagi.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan pangkalan SMA Negeri 1 Sinjai, Drs. Arifuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, keterampilan, kecakapan dan pengetahuan anggota pramuka serta memupuk dan mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota gerakan pramuka.

“Kegiatan ini agenda tahunan yang Insya Allah akan menjadi program untuk terus dilanjutkan di masa-masa yang akan datang, ” ucapnya.

Wakil Bupati Sinjai selaku pembina upacara pada pembukaan kegiatan ini memberi apresiasi dengan adanya perkemahan ini sebab ini menunjukan bahwa perkembangan gerakan pramuka di Sinjai semakin maju.

“Saya mengharapkan melalui perkemahan ini dapat menghadirkan kader-kader yang berkualitas, cakap dan terampil serta mampu menjadi pemuda yang berkarakter,” ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini diikuti oleh 18 pangkalan tingkat penggalang dan 15 pangkalan tingkat penegak, baik dari Sinjai maupun dari Kabupaten Bulukumba, Bone, Makassar, Maros dan Kabupaten Takalar dengan total peserta sebanyak 583 orang.

Adapun berbagai lomba yang dilaksanakan diantaranya lomba administrasi regu, standar camp, pionering, pramuka cerdas, senam, vocal grup, parade semaphore, permainan tradisional dan berbagai lomba lainnya.

Upacara pembukaan ini turut dihadiri oleh Sekertaris Kwarcab Sinjai Fadhlullah Marzuki,para Penfurus Kwarcab Sinjai dan Ketua Gudep SMAN 1 Sinjai Syamsul Alam Hidayat.

Tinggalkan Komentar