Ini Harapan Mantan Ketua DPP KNPI untuk Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

Mantan Ketua DPP KNPI, Andi Yuslim Patawari.

Mantan Ketua DPP KNPI, Andi Yuslim Patawari.

Makassar, PANRITA.News – Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan daftar susunan menteri yang akan bekerja bersamanya, Rabu (23/10/2019) hari ini.

Kabinet di periode kedua pemerintahan Jokowi kali ini, disebut dengan Kabinet Indonesia Maju.

Di antara sejumlah menteri yang diumumkan Presiden di Istana Negara, salah satunya, adalah Edhy Prabowo. Kader Partai Gerindra ini menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan.

Masyarakat pun menanti gebrakan pengganti Susi Pudjiastuti. Salah satunya, Mantan Ketua DPP KNPI, Andi Yuslim Patawari mengatakan, sangat menaruh harapan kepada Edhy Prabowo agar bisa meningkatkan SDM dan Kesejahteraan di sektor Kelautan dan Perikanan

“Kita berharap Peningkatan SDM dan Kesejahteraan di sektor kelautan dan perikanan lebih meningkat,” kata Andi Yuslim Patawari, Rabu (23/10/2019)

Mantan Ketua DPP KNPI bidang Kelautan dan Perikanan ini menambahkan, agar menteri Edhy fokus ke Pengembangan Budidaya Perikanan, Penangkapan dan Pengolahan hasil perikanan. Ia beralasan, sektor ini industri padat karya yang melibatkan orang banyak.

“Kalau nelayan sejahteralah maka sejahteralah bangsa ini karena mereka selalu dianggap masyarakat marjinal,” ungkap dia.

Menurutnya, harkat dan martabat ini yang harus di angkat menjadi masyarakat yang terpandang. Andi Yuslim Patawari, merasa yakin akan kemampuan Menteri Edhi. Apalagi tambah Yuslim, dengan pengalaman selama di Komisi IV Edhy Prabowo mampu menyelesaikan persoalan di lembaga yang dipimpinnya.

“Beliau pernah pimpinan Komisi IV saya rasa beliau lebih paham tinggal melakukan eksekusi program sesuai dengan Visi Misi pak Presiden,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar